Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 17 Februari 2022 - 15:51 WIB

Pemprov Kalteng Tetapkan Titik Nol Lokasi Tambak Udang

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com–  Dalam rangka mempercepat pembangunan kawasan tambak udang vaname/shrimp estate Kalteng sesuai dengan gagasan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran untuk pemulihan ekonomi Kalteng di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mulai melakukan terobosan dengan langkah awal pembangunan 1 klaster tambak dan infrastruktur pendukung lainnya dimulai dengan penentuan titik 0 (nol) kawasan budidaya tambak udang vaname/shrimp estate di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga :  Wakil Gubernur Kalteng Resmikan Mal Pelayanan Publik Kotim

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur pada apel besar pada Senin (3/1/2022) lalu dan rapat koordinasi percepatan pengembangan kawasan tambak udang vaname/shrimp estate pada Selasa (8/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini tim shrimp estate Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng bersama tim Dinas Kehutanan Prov. Kalteng, Tim Dinas PUPR Prov. Kalteng, Tim Dinas Perikanan Kabupaten Sukamara, Perwakilan PDAM Kabupaten Sukamara, Kepala Desa Sungai Raja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Raja beserta pihak konsultan.

Baca Juga :  Semua Daerah Diminta Mendata dan Memetakan Perkebunan Sawit

Dalam kesempatan lain, Kadislutkan Darliansjah mengatakan, dengan telah terlaksananya penentuan titik nol pada kawasan budidaya tambak udang vaname/shrimp estate di Desa Sungai Raja, pembangunan tahap I tambak udang vaname/shrimp estate ini akan segera terlaksana untuk mewujudkan Kalteng Berkah. (as/hm)

 

 

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng dan Pemprov Sahkan Tiga Buah Raperda

Pemprov Kalteng

Dalam Waktu Dekat, Pemprov Kalteng Akan Salurkan BLT Tahap II

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilu

Metro Palangka Raya

Sebelum dimakamkan, Pemprov Kalteng Beri Penghormatan Terakhir

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Launching Core Values ASN Berakhlak

Pemprov Kalteng

Wakil Gubernur Kalteng Tinjau Progres Pembangunan RSUD Hanau

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Anggarkan Rp 83 Miliar Tangani Karhutla

Pemprov Kalteng

Jelang Lebaran, Kesiapan Jalan Jalur Lintas Diperiksa