Home / DPRD Kotim

Sabtu, 15 Januari 2022 - 21:51 WIB

Dewan Sayangkan Lokalisasi Pal 12 Kembali Beroperasi

Anggota DPRD Kotim Riskon Fabiansyah.

Anggota DPRD Kotim Riskon Fabiansyah.

SAMPIT, KaltengEkspres.com -Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah  menyayangkan kembali beroperasinya lokalisasi pal 12 yang telah resmi ditutup pemerintah sejak 2017 lalu.

Terlebih lagi, beroperasinya lokalisasi tersebut sangat mustahil tidak diketahui instansi yang membidangi pengawasan karena bukan rahasia lagi.

‘Terkait Informasi dibukanya kembali lokalisasi Pal 12 itu bukan info baru sebenarnya yang sampai kepada kami bahkan beberapa waktu sejak dinyatakamn tutup tahun 2017 silam tidak lama setelah itu kembali operasional lagi,’kata Riskon Fabiansyah, Sabtu (15/1/2022).

Kendati beroperasinya tidak seperti sebelumnya, namun ada beberapa rumah yang masih menyediakan jasa tersebut.

Baca Juga :  Manfaatkan Jalan Umum, Perusahaan Bisa Dipidana

“Walaupun secara kucing-kucingan saat itu namun lama kelamaan serta ditambah dengan pengawasan yang kurang pasca itu maka lokalisasi berangsung-angsur kembali membuka diri untuk para pria hidung belang,”ucap Riskon.

Riskon menjelaskan, meski sudah beberapa kali kabarnya Satpol PP Kotim datang kelokasi melakukan razia namun tidak ditemukan. Bahkan, Wabup Kotim pasca dilantik juga pernah kesana tetapi tidak mendapati operasional dari wadah karaoke dan layanan plus-plus tersebut. Sehingga dicurigai ada oknum yang membocorkan.

“Hal ini bisa saja ada di internal tim pemerintah yang terlibat membocorkan. Karena setiap ada razia ke lokasi setempat selalu berakhir dengan nihil, informasi sudah bocor duluan sehingga ini harus dibenahi,” tegas Riskon.

Baca Juga :  Kelurahan dan Desa Diminta Selektif Terbitkan SKT

Dilain sisi, ini merupakan momentum dari pemerintah daerah untuk membuktikan ampuhnya Perda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat yang baru disahkan akhir tahun tadi. DPRD ingin melihat seberapa efektifkah perda itu dilaksanakan di daerah tersebut. Apalagi kini Satpol PP sudah dibarengi dengan usnur Penyidik PNS sehingga tidak ada alasan untuk tidak bertindak dilapangan lagi.

“Karena itu apabila informasi tentang operasi seeks-eseks di pal 12 ini tidak segera ditangani pemerintah dengan cepat maka lambat laun lokasi itu akan buka seperti sedia kala lagi,”tandasnya. (Ry)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dewan Soroti Kerusakan Ruas Jalan Pemukiman Warga

DPRD Kotim

Terkesan Lamban, Kegiatan Fisik Sejumlah SOPD Dikritik 

DPRD Kotim

Sekretaris DPRD Kotim Titipkan Pesan 4 Pilar Kebangsaan pada Generasi Muda

DPRD Kotim

Tiga Kali Rapat, RAPBD Perubahan Kotim 2022 Disepakati

DPRD Kotim

Dewan Soroti Soal Pelayanan Kesehatan

DPRD Kotim

Dewan Minta Penegakan Hukum Tidak Pilih Kasih 

DPRD Kotim

Perlu Penambahan Depo Sampah

DPRD Kotim

Akses Jalan Antar Desa di Mentaya Hulu Rusak Parah