Home / Lamandau

Selasa, 21 Desember 2021 - 20:09 WIB

Polres Lamandau Musnahkan Sabu Seberat 2 Kg

Wakil Bupati Lamandau Riko bersama Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo saat memusnahkan sabu, Selasa (21/12).

Wakil Bupati Lamandau Riko bersama Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo saat memusnahkan sabu, Selasa (21/12).

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com РKepolisian Resort (Polres) Lamandau memusnahkan narkoba jenis sabu seberat kurang lebih 2 kilogram (kg) dengan nilai penjualannya diperkirakan mencapai Rp 3 miliar. Kegiatan pemusnahan yang dipimpin langsung Kapolres  Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo ini berlangsung di halaman Mapolres Lamandau, Selasa (21/12/2021).

Pemusnahan barang bukti tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Riko Porwanto yang juga sebagai Ketua BNK Lamandau, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Kesbangpol dan perwakilan Dinkes Lamandau.

Baca Juga :  Wabup Kukuhkan Pengurus KONI Lamandau

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo mengatakan, pemusnahan barang bukti sabu seberat 2 kg lebih tersebut dilakukan dengan cara dimasukkan ke dalam air mendidih dan dicampur dengan cairan pembersih lantai. Barang bukti sabu tersebut sebelumnya diperoleh anggota saat menangkap pengedar.

“Narkoba di Lamandau ini menjadi ancaman nyata. Karena peredarannya sudah sangat membahayakan. Untuk itu patut kita waspadai, jaga keluarga dan anak-anak kita jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba ini,”ungkap Kapolres kepada awak media.

Baca Juga :  PPS Nanga Bulik Bentuk Posko Pelayanan Pindah Memilih

Sedangkan Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto mengapresiasi keberhasilan Polres Lamandau dalam mengungkap penyalahgunaan narkoba. Atas nama pemerintah daerah dan juga selaku Ketua BNK Lamandau dirinya mengucapkan terimakasih atas pengungkapan tersebut.

“Dari informasi yang diperoleh peredaran narkoba sudah sampai ke desa-desa dan perusahaan di wilayah Kabupaten Lamandau. Jika mengetahui atau ada info peredaran narkoba, segera laporkan kepada pihak berwajib, agar segara ditindak,”kata Riko. (by)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Bupati Hendra Lesmana Buka Kemah Bhakti Pramuka Tingkat SD dan SMP

Lamandau

Sekda Lamandau Pimpin Upacara Peringati Hari Otda

Lamandau

Tragis, Siswa SMA Nekat Gantung Diri

Lamandau

KLC Gelar Baksos dan Bukber di Bukit Raya

Lamandau

Seluruh Pejabat Baru Teken Pakta Integritas

Daerah

Ciptakan SDM Produktif Melalui Pelatihan Kerja

Lamandau

Warga dan TNI Gotong Royong Sukseskan TMMD di Batu Hambawang

Lamandau

Ribuan Warga Lamandau Ikuti Jalan Sehat 25 Tahun BUMN