Home / Kapuas

Selasa, 2 November 2021 - 19:48 WIB

Gerindra Gelar Pendidikan Politik di Kapuas

Kuala Kapuas,Kaltengekspres.com –Anggota DPR RI dari Komisi VIII Dapil Kalimantan Tengah, H Iwan Kurniawan dan jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD)Partai Gerindra Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Konsolidasi dan Pendidikan Politik Pengurus Dewan Pengurus Cabang(DPC) Pulang Pisau dan Kapuas, Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas di aula Hotel Permata Inn Kuala Kapuas, Selasa (2/11/2021).

Kegiatan juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Kapuas dan anggota DPRD Pulang Pisau, perwakilan dari Bawaslu Kapuas, KPU Kapuas, Kesbangpol serta para kader pengurus DPC dan PAC Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.

Disela kegiatan, H Iwan Kurniawan kepada awak media menjelaskan konsolidasi itu untuk Kalteng V yang terdiri dari kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau. .

Baca Juga :  Cegah Karhutla, Distan Kapuas Ingatkan PBS dan Petani

“Kita panggil seluruh pengurus PAC sekaligus juga konsolidasi dan silaturahmi serta kita minta dari KPU dan Panwas memberikan materi untuk pembelajaran politik walaupun sebenarnya memang menjelang 2024 PKPU kita belum selesai tapi tidak ada masalah,” jelasnya.

“Saya pikir teman teman minimal tahu perkembangan bagaimana tahun 2022 ini sudah masuk pada tahapan tahun politik. seperti yang disampaikan tadi pada Nopember ini selesai tapi diperkirakan Maret nanti sudah masuk pada tahapan verifikasi partai politik,” lanjut H Iwan.

Disinggung tentang berapa target kursi untuk pemilu legislatif nanti, menurut H Iwan pihaknya menargetkan per dapil 2 kursi baik tingkat kabupaten, propinsi, maupun RI dan pihaknya optimis untuk itu.

Baca Juga :  Tragis, Seorang Kakek Ditemukan Tewas di Sungai

Kemudian ketika ditanya tentang pencalonan Prabowo sebagai presiden, menurut politisi Senayan ini secara pribadi Prabowo belum mengiyakan, tapi seluruh kader partai di DPC dan DPD se Indonesia rata rata sangat menginginkan Prabowo Subianto bertarung kembali di 2024.

“Dan kami yakin dengan latar belakang beliau sebagai prajurit TNI tidak ada istilah menyerah dalam satu perjuangan. Insya Allah tahun 2024 mudah mudahan Tuhan meridhoi beliau presiden kedepannya.”Pungkas H Iwan Kurniawan.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Bawa Sajam Saat Mabuk, Residivis Bertato Diciduk Polisi

Kapuas

Cegah Covid-19, Pergantian Tahun Bakal Diberlakukan Jam Malam

Kapuas

Gagahi Gadis Dibawah Umur, Karyawan Sawit Dibekuk Polisi

Kapuas

Dua Pelaku Pengeroyokan Warga Pujon Diringkus

Kapuas

Residivis Spesialis Kejahatan Asusila Diringkus Polisi

Kapuas

Usut Kasus Karhutla di PT KLM, Polisi Datangkan Tim Ahli Lingkungan

Kapuas

Dua Bangunan Kantor di Kapuas Terbakar

Kapuas

Lima Rumah Warga Kapuas Hangus Terbakar