Home / Kapuas

Selasa, 29 Desember 2020 - 23:30 WIB

Cegah Covid-19, Pergantian Tahun Bakal Diberlakukan Jam Malam

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com –Polres Kapuas akan berlakukan jam malam saat pergantian tahun 2020 ke 2021 ini yang di mulai sejak pukul 20.00 WIB.

“Pada malam pemberlakuan jam malam tahun baru, kami meminta pada seluruh masyarakat untuk tidak ke luar rumah saat jam malam diberlakukan,” kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebekti kepada awak media Selasa (29/12/2020).

Menurut Kapolres, khusus pada malam tahun baru supaya tidak terjadi perkumpulan massa ataupun acara-acara keramaian di luar.

“Hal ini merupakan bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kapuas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di antaranya dengan mencegah kerumunan orang,” jelasnya.

Terkait hal tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mendukung kebijakan Kapolres Kapuas bahwa pada malam tahun baru tidak diperbolehkan membuat kegiatan apapun yang mengumpulkan orang banyak hingga melanggar protokol covid 19.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idhul Adha, Polres Kapuas Semprotkan Disinfektan di Masjid

“Himbauan ini semata mata demi keselamatan masyarakat Kabupaten Kapuas. Atas perhatian dan pengertian semua pihak saya atas nama pribadi dan pemkab kapuas menyampaikan ucapan terima kasih.” Kata Ben Brahim S Bahat ,Selasa (29/12/2020).

Sementara itu anggota DPRD Kapuas, Rusmianur sangat mendukung dan mengapresiasi langkah Kapolres Kapuas dalam menerapkan jam malam pada masa pergantian tahun 2020 ke 2021 ini.

“Apa yang dilakukan oleh Kapolres Kapuas sangat tepat dan bagus dan saya sangat mendukungnya” ujarnya.

Menurut politisi Hanura tersebut, saat ini keadaan sangat rentan semua orang bisa terpapar covid-19 dan dimana-mana banyak terdengar kabar peningkatan jumlah orang yang terpapar covid-19.

Baca Juga :  STM GKE Mandomai Tanam Perdana Kebun Sengon

“Saya malah menghimbau agar warga Kapuas tidak usah bepergian keluar daerah khususnya ke Kalsel mengisi malam tahun baru karena Kalsel masih tinggi jumlah orang yang terkena virus covid-19 tersebut,” harapnya.

Lanjut Rusmianur tidak usahlah warga Kapuas pergi ke tempat rekreasi ke pantai seperti tahun-tahun sebelumnya karena biasanya sangat banyak orang yang berkumpul di pantai.

“Bahkan kalau perlu di pintu keluar masuk Kalsel – Kalteng di Anjir km 14 dijaga oleh gugus tugas covid-19 menjelang tahun baru jika ada rombongan yang ingin bepergian keluar kota untuk diperiksa,” tandasnya.

Semua upaya ini tujuannya agar daerah kita bisa menurunkan tingkat penyebaran virus yang sangat berbahaya tersebut.” Pungkas Rusmianur.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Wabup Safari Ramadan di Desa Anjir Serapat Timur

Kapuas

RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Komitmen Berikan Layanan Terbaik

Kapuas

Bina Kemitraan Dengan Media, Kapolres Kapuas Gelar Coffee Morning

Kapuas

Pasar Pujon Diamuk Jago Merah

Kapuas

Politisi PKS Berbagi Rizki Dengan Anak Yatim

Kapuas

Dandim 1011/KLK Tegaskan Netral Di Pemilu

Kapuas

Pembunuh Warga Desa Barunang Dibekuk Polisi

Kapuas

Embat Sepeda Motor Terpakir, Handri Diringkus Polisi