Home / Metro Palangka Raya / Pemprov Kalteng

Minggu, 14 November 2021 - 20:13 WIB

Dinas PUPR Kalteng Tinjau Ruas Jalan Trans Kalteng

IST- Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin saat meninjau ruas Jalan Trans Kalteng di KM 14 Kasongan-Kereng Pangi, Minggu (14/11).

IST- Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin saat meninjau ruas Jalan Trans Kalteng di KM 14 Kasongan-Kereng Pangi, Minggu (14/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama dengan Balai Jalan Nasional meninjau ruas Jalan Trans Kalteng yang direndam banjir dan mengalami kerusakan di wilayah Kasongan-Kereng Pangi, Kabupaten Katingan, Minggu (14/11/2021).

Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi jalan yang direndam banjir di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 14 Kasongan-Kereng Pangi, agar nantinya bisa diambil langkap awal penanganannya.

“Saat ini kita telah berkoordinasi untuk melakukan langkah awal penangananya. Karena ruas jalan ini tepatnya dibagian gorong-gorong telah mengalami kerusakan akibat direndam banjir,”kata Shalahuddin.

Penanganan awal yang dilakukan pihaknya di ruas jalan setempat lanjut dia, dimulai dari pemasangan rambu, kemudian kesiapan alat berat hingga memetakan jalur jalan yang berpotensi rusak untuk nantinya dilakukan penanganan usai banjir.

“Dari pengalaman sebelumnya, jalan yang terendam banjir sekitar 12 km, di beberapa ruas jalur yang airnya deras dan dalam. Penanganan ini kita upayakan segera untuk mencegah terjadinya kecelakaan pengendara,” tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Belum Ada Laporan ASN Terlibat Politik

Pemprov Kalteng

Dislutkan Kalteng Gelar Rapat Pengembangan Perekonomian

Metro Palangka Raya

Dua Pengedar Sabu Gumas Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

BNNP Kalteng Bongkar Komplotan Pengedar 3 Kg Sabu Jaringan Internasional

Metro Palangka Raya

Terciduk Berjudi, Empat Orang Warga Ditangkap Polisi

Gunung Mas

Hina Polisi, Warga Gunung Mas Diciduk Lalu Minta Maaf 

Metro Palangka Raya

Meresahkan, Komplotan Pencuri Bobol Lima Rumah Warga Palangka Raya

DPRD Kota

Pemko Diminta Bentuk Satgas Pangan