Home / Pemko Palangka Raya

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:58 WIB

PPKM Level 2 Palangka Raya Lebih Longgar

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani.

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palangka Raya dari level 3 kembali turun ke Level 2. Hal ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 54/2021, dan mulai berlaku sejak per 19 Oktober hingga 8 November 2021 mendatang.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani menjelaskan, dengan turunnya level PPKM dari level 3 ke level 2 di Kota Palangka Raya, berdampak positif terhadap sejumlah relaksasi berbagai kebijakan.

Baca Juga :  Fairid Ramah Tamah dengan DEMA se-Indonesia

Seperti disektor usaha kafe dan rumah makan. Usaha tersebut telah diperbolehkan beroperasi hingga maksimal 50 persen, dari kapasitas ruangan.

Demikian untuk pelaksanaan rapat dan pertemuan, kini telah dilonggarkan hingga mampu diikuti oleh maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan.

“Pada PPKM level 3 lalu, pertemuan hanya boleh dihadiri maksimal 25 orang. Terlepas berapapun jumlah kapasitas gedungnya,” jelas Emi, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga :  19 Kelurahan Masuk Zona Hijau

Sedangkan untuk hiburan lanjut Emi, seperti bioskop, boleh beroperasi hingga 70 persen dari kapasitas ruangan. Mengacu pada level 3 sebelumnya hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas ruangan.

“Terlepas dari itu tentu kita mengapresiasi berhasilnya masyarakat bersama Pemerintah Kota Palangka Raya dan tim satgas dalam menurunkan sebaran kasus pandemi Covid-19 ini,”ujarnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Dinkes Palangka Raya Awasi Peredaran Obat Sirup

Pemko Palangka Raya

Pendatang Baru Wajib Lapor RT/RW

Pemko Palangka Raya

Pemko Palangka Raya Bakal Bentuk Satgas Karhutla

Metro Palangka Raya

Tidak Ditemukan PMK di Palangka Raya

Pemko Palangka Raya

Wali Kota Apresiasi Vaksinasi Massal Lansia

Pemko Palangka Raya

BPBD Kota Imbau Masyarakat Waspada Pohon Tumbang

Pemko Palangka Raya

Pemko Sabet Penghargaan Digital Innovasi Award 2022

Pemko Palangka Raya

Pemko Dorong Koperasi Lebih Aktif