Home / Kotim

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:57 WIB

Disambar Petir, Dua Rumah dan Bangunan Walet Terbakar

IST-Petugas kepolisian dan TNI serta damkar saat berada di lokasi melakukan pemadaman disisa puing bangunan Kamis (14/10).

IST-Petugas kepolisian dan TNI serta damkar saat berada di lokasi melakukan pemadaman disisa puing bangunan Kamis (14/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dua buah rumah dan satu bangunan walet warga yang terletakĀ  di Jalan H Muhammad Nor, Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diamuk jago merah, Kamis (14/10/2021). Kebakaran besar ini diakibatkan karena sambaran petir.

Kapolsek Jaya Karya, Iptu Triawan mengatakan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh salah seorang warga setempat. Sontak membuat geger warga setempat, sehingga langsung melakukan upaya pemadaman menggunakan peralatan seadanya.

“Dari keterangan warga setempat, kebakaran ini disebabkan sambaran petir. Untuk memastikannya kita masih melakukan penyelidikan dan olah TKP di lapangan,”ungkap Triawan kepada awak media, Kamis (14/10).

Baca Juga :  Satpol PP Kotim Tangkap Koordinator Pengamen Anak-anak

Triawan menjelaskan, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar ratusan juta. Karena selain bangunan rumah dan sarang walet sejumlah barang berharga juga tidak sempat diselamatkan. Saat ini kondisi api berhasil dipadamkan. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pelaku Pengeroyok Security Diburu Polisi

Kotim

Seruduk Mobil Innova, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Kotim

Warga Apresiasi Progres Sasaran Fisik TMMD

Kotim

Disenggol Fuso, Kabel Listrik di Ruas Jalan Sudirman Putus

Kotim

Oleng, Truk Dum Terguling di Ruas Jalan Sudirman

Kotim

Satgas TMMD Tanamkan Ilmu Agama kepada Anak-anak Sejak Dini

Kotim

Renovasi Jembatan Handil Samsu dalam Tahap Pemasangan Tiang

Kotim

Pengedar Sabu Baamang Hulu Disergap Polisi