Home / Kotim

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:57 WIB

Disambar Petir, Dua Rumah dan Bangunan Walet Terbakar

IST-Petugas kepolisian dan TNI serta damkar saat berada di lokasi melakukan pemadaman disisa puing bangunan Kamis (14/10).

IST-Petugas kepolisian dan TNI serta damkar saat berada di lokasi melakukan pemadaman disisa puing bangunan Kamis (14/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dua buah rumah dan satu bangunan walet warga yang terletakĀ  di Jalan H Muhammad Nor, Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diamuk jago merah, Kamis (14/10/2021). Kebakaran besar ini diakibatkan karena sambaran petir.

Kapolsek Jaya Karya, Iptu Triawan mengatakan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh salah seorang warga setempat. Sontak membuat geger warga setempat, sehingga langsung melakukan upaya pemadaman menggunakan peralatan seadanya.

Baca Juga :  Bangunan Pos Terpadu Sudah Mulai Terlihat

“Dari keterangan warga setempat, kebakaran ini disebabkan sambaran petir. Untuk memastikannya kita masih melakukan penyelidikan dan olah TKP di lapangan,”ungkap Triawan kepada awak media, Kamis (14/10).

Baca Juga :  Dua Kapal Terlibat Tabrakan, Satu Orang Nakhoda Tenggelam

Triawan menjelaskan, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar ratusan juta. Karena selain bangunan rumah dan sarang walet sejumlah barang berharga juga tidak sempat diselamatkan. Saat ini kondisi api berhasil dipadamkan. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Plt. Camat MHU Minta Pemprov Perhatikan Ruas Jalan Bagendang

Kotim

Polisi Gerebek Rumah Bandar Sabu di Baamang

Kotim

Sadis! Korban Dihabisi 11 Tusukan, Ini Kronologisnya

Kotim

Kegigihan Satgas TMMD Buat Masyarakat Kagum

Kotim

Ini Motif Pembunuhan Wanita di Kebun PT MAP

Kotim

Polsek Kota Besi Ringkus Dua Pelaku Pencurian

Kotim

Belum Terealisasi, Warga Pertanyakan KKS, Karena Diduga Banyak PNS Masuk Data

Kotim

Pembangunan Prasasti TMMD 109 Kodim 1015/Spt Tinggal Finishing