Home / Kobar

Selasa, 9 Maret 2021 - 17:40 WIB

Wakapolres Ajak Warga Cegah Karhutla

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang kerap terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Kobar beberapa hari terakhir menjadi perhatian khusus aparat gabungan. Terutama memasuki musim panas yang rawan terjadinya karhutka

”Mengantisipasi hal ini, Polres Kobar melaksanakan pelatihan antisipasi terjadi Karhutla terhadap masyarakat desa atau kelurahan yang ada di Arsel kegiatan ini di laksanakan di Aula Patta Rajasa,”ungkap Wakapolres Kobar Kompol Boni, Senin ( 9/3/21).

Pelatihan tersebut melibatkan unsur terkait TNI -Polri, Pemerintah Daerah, Tagana, Manggala Agni, serta masyarakat peduli api.

Baca Juga :  Polres Kobar Musnahkan 8 Ons Sabu dan Pil Ekstasi

Dalam kegiatan ini lanjut dia, semua memberikan pemahaman tentang cara penanganan antisipasi karhutla dan pasca terjadinya kebakaran serta cara penegakan hukumnya agar masyarakat tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Terlebih lagi memasuki musim kemarau seperti ini.

Baca Juga :  Petugas Satlantas Buru Akun Penyebar Ujaran Kebencian Lakalantas

Pada kesempatan ini ia mengajak warga untuk bersama-sama menjaga lahan dari peristiwa kebakaran dan mengubah kebiasaan masyarakat yang biasanya membuka lahan dengan cara di bakar agar tidak lagi membuka lahan dengan cara di bakar. (NK)

Share :

Baca Juga

Kobar

Jelang Idul Adha, Kobar Siaga Wabah PMK 

Kobar

PN Pangkalan Bun Minta Maaf ke Awak Media

Kobar

Ini Titik Penyekatan Jalan Dalam Kota Pangkalan Bun

Kobar

7 Kios di Pasar Indra Kencana Pangkalan Bun Terbakar

Kobar

Cegah Korupsi ADD, Kejari Kobar Luncurkan Buku Pintar

Hukum Kriminal

Dalam Sehari 2 Ekor Ular Sanca Habiskan Ayam Warga

Kobar

Dua Pasien Covid -19 Kobar Meninggal Dunia 

Kobar

Direndam Banjir, Toko Sembako Merugi