Home / Hukum Kriminal / Kobar

Minggu, 8 Maret 2020 - 16:24 WIB

Dalam Sehari 2 Ekor Ular Sanca Habiskan Ayam Warga

Petugas saat menangkap ular sanca. Foto : yusbob

Petugas saat menangkap ular sanca. Foto : yusbob

Pangkalan Bun, KaltengEkspres.com – Dalam sehari yakni pada Sabtu, 7 Maret 2020, kemarin, Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotawaringin Barat (Kobar), mengevakuasi 2 ular sanca kembang yang muncul di dalam kandang gegerkan warga.

Pertama ular yang berhasil dievakuasi Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar, masih dalam kondisi perut buncit, mempunyai panjang 3,5 meter, lantaran ular tersebut telah menelan satu ekor ayam di dalam kandang warga di Bungur, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan.

Saat evakuasi Tim Animal Rescue alami sedikit kesulitan, sebab ular yang terbilang berbobot besar ini masuk ke dalam ban bekas mobil yang digunakan sebagai tempat ayam mengeram telurnya.

Baca Juga :  Dinas PUPR Bangun Jembatan Menuju Pelabuhan Roro

Kedua, Tim kembali mendapat laporan, keberadaan ular di dalam kandang ayam warga di Jalan Ahmad Yani, KM 4,5, Natai Pelingkau, Kelurahan Baru.

Saat dilakukan evakuasi, ular jenis Sanca kembang ini sedang dalam proses memangsa ayam, kemudian menggunakan alat bantu stick Animal Rescue berhasil mengevakuasi ular dengan panjang sekitar 2 meter.

Menurut Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Satpol PP dan Damkar Kobar, Dwi Agus Suhartono, setelah berhasil di evakuasi dua ekor ular tersebut kemudian di bawa ke Mako Damkar, Minggu 8 Maret 2020.

Baca Juga :  Kaget, Pengendara Ini Tewas Lakatunggal

“Setelah dievakuasi rencananya ular ini akan diserahkan ke SKW II BKSDA Kalteng, untuk di translokasi ke tempat yang lebih aman dan jauh dari jangkauan manusia,” ujarnya, saat dikonfirmasi Kalteng ekspres.

Menurutnya, munculnya ular – ular tersebut karena habitatnya yang mulai terganggu dan sumber makanan habis, sehingga mencari mangsa ayam milik warga. (yusbob)

Share :

Baca Juga

Kobar

Berkas P21, Tersangka Baru Korupsi PD Agrotama Mandiri Bakal Ditahan

Kobar

Bermodal Pistol Mainan, Begal Kampung Tumbang Didor Polisi

Hukum Kriminal

Duduki PT GMR – SHS, Pasukan Gabungan Bubarkan Massa

Kobar

Jaga Objek Wisata, Bupati Pimpin Gerakan Bersih Pantai Kubu

Kobar

Jual Gas Elpiji 3 Kg Melambung Tinggi, Tujuh Pemilik Kios Diamankan Satpol PP Kobar

Kobar

Pembuat Surat Rapid Test Palsu Ditangkap Polisi 

Kobar

Polres Kobar Gelar Tatap Muka dengan FKPD dan Tokoh Masyarakat

Kobar

Kapolres Baru Kobar Disambut Upacara Adat