Home / DPRD Kotim

Rabu, 17 Februari 2021 - 17:40 WIB

Pasar Daging Lebih Cocok Dialihkan ke UMKM

Anggota Komisi II DPRD Kotim, Syahbana.

Anggota Komisi II DPRD Kotim, Syahbana.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Bangunan pasar daging yang berada di samping pertokoan eks mentaya, yang pembangunanya menelan dana miliaran rupiah, terkesan mubazir jika sampai saat ini belum difungsikan.

Dengan lokasi yang cukup strategis, menghadap Jalan Ahmad Yani yang merupakan jalan utama Ibukota Sampit, lebih layaknya bangunan itu digunakan untuk pertokoan pedagang menjual hasil Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM).

”Kalau saran saya, lebih cocok pasar itu dimanfaatkan pedagang menjual hasil UMKM, apalagi lokasinya sangat dekat dengan Kawasan ikon Jelawat. Dibandingkan digunakan untuk pasar daging yang posisi penempatannya kurang layak karena berada ditengah kota,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Kotim, Syahbana, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga :  Dewan Dukung Normalisasi Sungai

Politisi NasDem tersebut juga menerangkan, banyak keuntungan jika pasar itu dijadikan sebagai pusat UMKM. Hal ini akan membantu menambah daya tarik bagi wisatawan yang berkujung ke Sampit, yang memang dirancang menjadi Kota Wisata.

Baca Juga :  Pembangunan Infrastruktur Dalam Kota Perlu Dituntaskan

“Selain memajukan pelaku usaha UMKM daerah, namun melalui pasar itu juga kita bisa mengenalkan produk khas daerah, untuk bisa dikenal oleh masyarakat pendatang yang berwisata di Kotim,” tandasnya. (By)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dukungan Promosi Produk Kerajinan Daerah Masih Kurang

DPRD Kotim

Dewan Minta Pengawasan K3 Diperketat

DPRD Kotim

DPRD Kotim Keluarkan Sejumlah Rekomendasi

DPRD Kotim

Usut Mafia Pelabuhan, Dewan Cek Izin TUKS Kotim 

DPRD Kotim

Pernyataan Bupati Kotim Terkait Penerapan Hukum Adat Dinilai Keliru

DPRD Kotim

Waspada DBD, Dewan Minta Dinkes Lakukan Fogging

DPRD Kotim

Jabatan Kosong Harus Diisi Pejabat yang Kompeten 

DPRD Kotim

Raperda Perpustakaan Harus Segera Dibahas