Home / Kotim

Minggu, 10 Januari 2021 - 12:58 WIB

Jambret dari Kelurahan Ketapang Diringkus Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Baamang Minggu (10/1).

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Baamang Minggu (10/1).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Rizal Al Qovianur alias Rizal warga Jalan Ir H Juanda RT 35 Kelurahan Ketapang dijebloskan ke ruang tahanan Mapolsek Baamang.

Ia ditangkap karena telah menjambret telpon seluler (ponsel) milik warga yang ditaruh di dasbord sepeda motor di Jalan Tidar 4 Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Sabtu (26/12/2020) lalu.

Kapolres Kotim AKBP A Harris Jakin melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno mengatakan, aksi pencurian ini berawal saat korban bersama dengan anaknya mengendarai sepeda motor Honda Scoopy di Jalan Tidar 4, melaju dari arah utara.

Baca Juga :  Laka Maut Bus Yessoe dan Truk Tewaskan Dua Orang

Saat asyik mengendarai sepeda motor ini, tiba-tiba datang dari arah belakang pelaku mengendarai sepeda mptor Yamaha F1ZR langsung memepet dari samping kanan dan mengambil ponsel milik korban yang ditaruh di dasbord depan sepeda motor.

Setalah mengambil ponsel korban pelaku langsung pergi dengan kecepatan tinggi menuju arah utara atau keluar menuju Jalan Wengga Metropolitan. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 3,5 juta.

Baca Juga :  Pemasok 3 Ons Sabu dari Kalbar Diringkus Polisi

Mengalami kejadian ini lanjut dia, korban langsung melapor ke Mapolsek Baamang. Menindaklanjuti laporan korban anggota melakukan penyelidikan selama beberapa hari dan berhasil meringkus pelaku di kediamanya Sabtu (9/1/2021).

“Kini pelaku telah diamankan di Mapolsek Baamang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas ulahnya tersebut pelaku dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”ungkap Kapolsek. (ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Program TMMD Reguler ke-109 Akan Selalu Dikenang

Kotim

Wow!! Warga Terantang Tangkap King Cobra Panjang 4 Meter

Kotim

Kodim 1015 Sampit Gelar Syukuran Atas Kelancaran Kegiatan TMMD

Kotim

Curi 1,3 Ton Sawit, Dua Warga Kuayan Diciduk Polisi

Kotim

Kepergok Warga, Maling HP Ini Menggunakan Mukena Wanita Untuk Menutupi Kedoknya

Kotim

Tahanan Kasus Narkoba Polsek Baamang Melahirkan

Kotim

Tiga Budak Sabu Kotim Diringkus Polisi

Kotim

Hantam Belakang Truk, Ambulans Nyungsep