Home / DPRD Provinsi Kalteng

Minggu, 18 Oktober 2020 - 12:24 WIB

Petani Ladang di Hulu Perlu Perhatian Pemerintah

Wakil rakyat dapil Kalteng I, HM Sriosako

Wakil rakyat dapil Kalteng I, HM Sriosako

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) I, yang meliputi Kota Palangka Raya, Kabulaten Gunung Mas dan Katingan, HM Sriosako mengatakan, warga di wilayah hulu yang sejak dulu memenuhi kebutuhan hidup dengan berladang, mengharapkan perhatian pemerintah agar bisa membantu sektor pertanian mereka.

“Saat kemarin kami reses kesana, aspirasi warga petani ladang di wilayah hulu mengharapkan perhatian pemerintah daerah pada sektor pertanian,” kata HM Sriosako, Minggu (18/10/2020).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kalteng ini menjelaskan bahwa apa yang diharapkan oleh petani ladang di wilayah hulu itu yakni bantuan alat pertanian (Alsintan), Pupuk dan Bibit seperti halnya bantuan yang sering dibagikan pemerintah pada petani sawah di wilayah hilir.

Baca Juga :  DPRD Kalteng Minta Kewenangan Penerbitan Izin Galian C ke Daerah

“Selama ini mereka (petani ladang, red) menggarap lahan dengan cara manual dengan segala keterbatasan, hasilnya hanya cukup untuk bertahan hidup. Kadang-kadang pun mereka juga sering dikambing hitamkan kalau ada kebakaran hutan/lahan,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pemerintah agar dapat memberikan perhatian dan rasa keadilan bagi semua masyarakat baik petani sawah dan petani ladang.

Baca Juga :  Dewan Ingatkan Jurnalis Waspada Covid-19

“Petani ladang juga ingin bertani menetap, seperti petani sawah. Karena itu pemerintah juga diharapkan dapat menyediakan alat-alat pertanian, pupuk, dan bibit, agar hasil panen juga dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal di desa-desa atau hulu-hulu,” pungkasnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Pengelolaan Parkir Harus Dikelola dengan Baik dan Benar

DPRD Provinsi Kalteng

Maksimalkan Pengawasan Komisi DPRD

DPRD Provinsi Kalteng

Tim Pansus Tata Batas DPRD Kalteng Tinjau Perbatasan Kalsel dan Bartim

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong Mitigasi Daerah Rawan Bencana

DPRD Provinsi Kalteng

Lahan Tidur Perlu Dikelola Secara Optimal

DPRD Provinsi Kalteng

Pemda Diminta Benahi Permukiman Kumuh

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong Betang Manggatang Utus Jadi Objek Wisata

DPRD Provinsi Kalteng

Atasi Krisis Listrik Daerah Pelosok