Home / Kotim

Rabu, 7 Oktober 2020 - 13:39 WIB

Empat Desa Ramaikan Pertandingan Bola Voli TMMD

Anggota TMMD saat membacakan peraturan dalam pertandingan bola voly tersebut, Selasa (6/10).

Anggota TMMD saat membacakan peraturan dalam pertandingan bola voly tersebut, Selasa (6/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Pertandingan bola voli yang digelar di sela kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, disambut antusias masyarakat setempat.

Ada empat desa yang mengirimkan tim terbaik mereka dalam event bergengsi antar desa itu, dengan total diikuti 11 tim bola voli. Mereka berasal dari Desa Bamadu, Handil Mawar, Bapinang Hilir dan Babirah.

Komandan Kodim (Dandim) 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, pertandingan olahraga ini merupakan salah satu sasaran nonfisik dalam TMMD ini. Kegiatan seperti ini dinilai tidak kalah penting dengan kegiatan fisik.

“Selain untuk menghadirkan kemeriahan, pertandingan bola voli ini juga menjadi ajang silaturahmi sehingga diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi masyarakat antar desa di Kecamatan Pulau Hanaut ini,” kata Dandim.

Baca Juga :  PT WNL Salurkan Bantuan 73.500 Bibit Ikan Bagi Warga Desa Rubung Buyung

Tujuan itu dinilai tercapai. Suasana keakraban dan kekeluargaan sangat terasa selama pertandingan itu berlangsung. Menjadi pemenang bukan tujuan utama 11 tim itu adu kemampuan bola voli, tetapi suasana kebersamaan lah yang ingin mereka dapatkan dalam kegiatan itu.

Gelak tawa sesekali membahana di lokasi pertandingan ketika terjadi kejadian-kejadian lucu saat pertandingan. Antar tim terkadang saling puji dan bercanda sehingga membuat suasana semakin meriah.

Sementara itu, TMMD Reguler ke-109 ini dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober.

Sebanyak 150 personel dilibatkan dalam kegiatan ini, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat. Mereka bekerja bahu-membahu secara gotong-royong untuk menyelesaikan semua target yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Tahanan Kasus Narkoba Polsek Baamang Melahirkan

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Musala Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pengedar Sabu di Kota Besi Diringkus Polisi

Kotim

Bersama TNI dan Masyarakat Dalam Memajukan Masyarakat Pulau Hanaut

Kotim

Tokoh Pemuda Apresiasi Semangat Gotong Royong Satgas TMMD

Kotim

Pelajar SMP Dikeroyok Hingga Pingsan

Hukum Kriminal

Notaris Sebut Tidak Tahu Kapan Penyerahan Cek

Kotim

Program TMMD Reguler ke-109 Akan Selalu Dikenang

Kotim

Duh!! Ternyata Pembunuh Bos Sawit Cempaga Hulu, Warga Desa Luwuk Ranggan

Kotim

Antisipasi Laka Air, Ditpolair Periksa Kelotok Warga