Home / DPRD Provinsi Kalteng

Senin, 26 Oktober 2020 - 16:07 WIB

Dua Sekolah di Seruyan Usulkan Rehab Bangunan dan Penambahan Biaya Operasional

Ketua Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing

Ketua Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dua sekolah menengah atas/sederajat yaitu SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 Kuala Pambuang, Kabupaten Seruyan, meminta adanya bantuan peningkatan infrastruktur kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya Dinas Pendidikan Kalteng.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing, pada saat menggelar kunjungan kerja (kunker) ke kabupaten Seruyan, beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, kedua sekolah tersebut hanya memerlukan perbaikan-perbaikan ringan, termasuk perbaikan serta penambahan toilet.

“Tidak ada masalah yang signifikan, saat komisi III berkunjung ke 2 sekolah tersebut, hanya perlu perbaikan ringan saja dan untuk SMK memang perlu perbaikan dan penambahan toilet bagi para peserta didik di sana,” kata Duwel, Senin (26/10/2020).

Baca Juga :  Warga Pasak dan Mandau Talawang Keluhkan Minimnya Jaringan Listrik

Lebih lanjut Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, selain mengusulkan perbaikan ringan untuk bangunan fisik sekolah, SMAN dan SMKN 1 Kuala Pambuang juga mengusulkan penambahan biaya operasional sekolah di luar dana Bantuan Operasioal Sekolah (BOS).

Pasalnya, biaya operasional kedua sekolah tersebut sangat minim. Bahkan pihak sekolah sempat melibatkan para orang tua siswa untuk membantu dalam pembangunan sekolah, namun karena sulitnya perekonomian selama masa Pandemi Covid-19, hal tersebut juga tidak berjalan lancar.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Lapor BKSDA

“Mereka berharap agar adanya penambahan biaya operasional sekolah diluar daripada dana BOS. Bahkan pihak sekolah juga sempat melibatkan para orang tua untuk membantu biaya operasional sekolah, tapi tidak berjalan lancar karena sulitnya ekonomi para orang tua siswa selama masa pandemi,” pungkasnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Raperda Dalkarla Disahkan DPRD Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Event Kejuaraan Dunia UCI MTB Dianggarkan Rp 10 Miliar

DPRD Provinsi Kalteng

Disnakertrans Harus Gencar Beri Pelatihan Keterampilan

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Usul Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat DAS Barito Usulkan Pembangunan Rumah Ibadah

DPRD Provinsi Kalteng

Pansus DPRD Kalteng Awasi Anggaran Covid-19

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dukung Pergub Penggunaan Masker

DPRD Provinsi Kalteng

Potensi Perikanan dan Peternakan Sangat Menjanjikan