Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 14 Oktober 2020 - 15:02 WIB

Bangunan Kantor Camat Kotawaringin Lama Perlu Perhatian Pemerintah Provinsi

Wakil rakyat Dapil Kalteng III, Bryan Iskandar

Wakil rakyat Dapil Kalteng III, Bryan Iskandar

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengajukan usulan kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), terkait dengan pembangunan Kantor Kecamatan yang baru.

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng III yang meliputi Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara, Bryan Iskandar, pada saat melakukan reses beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskannya, bahwa usulan itu diajukan oleh pihak pemerintah kecamatan Kotawaringin Lama dikarenakan kondisi kantor Kecamatan yang sudah tua dan sudah kurang layak huni.

Baca Juga :  Komisi IV Fokus Benahi Infrastruktur

“Ya kondisinya (Kantor Kecamatan, red) memang sudah tua dan kurang layak huni. Untuk itu mereka meminta kepada kami agar dapat menyampaikan kepada pemerintah, supaya bisa dibangunkan kantor yang baru demi meningkatkan serta memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Bryan, Rabu (14/10/2020)

Lebih lanjut Ketua Fraksi NasDem DPRD Kalteng ini mengatakan, pihak Pemerintah Kecamatan sendiri sudah membuat rancangan bangunan kantor yang baru, dengan kisaran dana sekitar Rp4,5 miliar untuk dapat terealisasi.

“Mereka sudah merancang desain kantor kecamatan yang baru dan berdasarkan informasi yang disampaikan, mereka memerlukan dana kurang lebih Rp4,5 miliar untuk membangunnya. Namun selama ini, hanya ada bantuan sebesar Rp1,5 miliar dengan tambahan Rp1 miliar, anggaran tersebut hanya mampu untuk membangun fondasi dan tiang kantor saja. Oleh karena itu, mereka meminta agar pemerintah dapat membantu pembangunan kantor kecamatan baru tersebut,” harapnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.
Baca Juga :  Perkuat Sektor Pertanian Kalteng

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Kesetaraan Gender Peluang Kaum Perempuan Untuk Maju

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi IV Tinjau Infrastruktur Jalan di Pulpis dan Kapuas

DPRD Provinsi Kalteng

Perpustakaan di Zona Hijau dan Kuning Bisa Beroperasi

DPRD Provinsi Kalteng

Lapak Jaru Bisa Dijadikan Lokasi Pendidikan

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi II Kunjungi Sekolah PT Dwima Group di Tumbang Manggu

DPRD Provinsi Kalteng

Perlu Sinergitas Provinsi dan Kabupaten Tanggulangi Stunting

DPRD Provinsi Kalteng

7 Desa di Pulau Hanaut Usul Cetak Sawah Baru

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Ajak Masyarakat Tetap Jaga Imun Tubuh