Home / DPRD Provinsi Kalteng

Jumat, 18 September 2020 - 13:04 WIB

Komisi III Pelajari Pengelolaan Wisata Alam Loksado Kalsel

Duwel Rawing

Duwel Rawing

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Adanya kebijakan dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) terkait sektor pariwisata pada era adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), jajaran Komisi III DPRD Kalteng melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Komisi III Duwel Rawing mengatakan, guna menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya akan mengunjungi Objek Wisata Alam Loksado di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel.

“Ya kami dalam waktu dekat akan berkunjung ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Kalsel, karena kami mendengar disana ada wisata alam yang dikelola oleh pihak ketiga dengan melibatkan masyarakat lokal, khususnya dalam pengelolaan wisata bambu repting. Nah ini lah yang akan kita lihat dan mudah-mudahan apa yang kami temukan disana bisa diterapkan di Kalteng. Mengingat Kalteng sendiri kan juga cukup banyak hal serupa, yakni wisata alam dengan banyak potensi dan bahan baku yang tersedia,” kata Duwel, Jum’at (18/9/2020).

Baca Juga :  Mantir Adat Perlu Diberikan Pembinaan

Lebih lajut dijelaskan, wisata alam Loksado di Kalsel merupakan wisata yang cukup terkenal dengan fasilitas yang memadai seperti Hotel, Wisma, Villa dan lainnya untuk menunjang kegiatan wisata yang ada disana. Hal tersebut menurutnya menjadi suatu hal yang dapat dipelajari untuk di implementasikan di wisata Kalteng.

Baca Juga :  Korban Banjir Diimbau Waspada Saat Beraktivitas

“Akibat adanya Covid-19 kan sektor pariwisata kita sangat terdampak. Nah, saat ini bagi wilayah yang tidak termasuk zona merah atau hitam penyebaran corona, sektor pariwisata nya saya rasa bisa dihidupkan kembali dengan catatan tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Bangkitkan Kembali Sektor Pariwisata, DPRD-Disbudpar Kalteng Lakukan Sejumlah Upaya

DPRD Provinsi Kalteng

Lebaran Idul Fitri Momentum Perkuat Silaturahmi

DPRD Provinsi Kalteng

Perhatikan Kesejahteraan Aparatur Desa di Pelosok

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pemerintah Siapkan Sembako Bagi Masyarakat Pelosok Desa

DPRD Provinsi Kalteng

Maksimalkan PAD dari Sektor Pajak Sarang Walet

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong Pemanfaatan Embung 

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Harapkan Peningkatan Sapras Kesehatan Daerah