Home / Hukum Kriminal

Minggu, 23 Agustus 2020 - 08:44 WIB

Tim Raimas Sabhara Back Bone Gagalkan Aksi Balap Liar

Polisi membubarkan para remaja yang hendak balap liar di Jalan RA Kartini kawasan lapangan Sanaman Mantikei, Sabtu (22/8/2020) Malam. Foto : Am

Polisi membubarkan para remaja yang hendak balap liar di Jalan RA Kartini kawasan lapangan Sanaman Mantikei, Sabtu (22/8/2020) Malam. Foto : Am

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Guna mengantisipasi terjadinya balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan, Tim Raimas Sabhara Back Bone Polda Kalteng menggelar patroli di sejumlah tempat yang sering digunakan untuk balapan liar.

Tim Raimas yang dipimpin Briptu Heru Prabowo Sukarno ini menyisir di Jalan Tjilik Riwut, G.Obos, Diponegoro dan di Kawasan lapangan Sanaman Mantikei. Dari giat ini anggota berhasil membubarkan para remaja yang hendak balap liar di Jalan RA Kartini kawasan lapangan Sanaman Mantikei, Sabtu (22/8/2020) Malam.

Baca Juga :  Warga Binaan Lapas Pangkalan Bun Isi Waktu Bercocok Tanam

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir Samapta AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, patroli ini menindaklanjuti laporan masyakarat yang resah akan aktivitas balapan liar karena lokasi tersebut sering dijadikan sebagai tempat balap liar oleh para remaja.

“Beberapa remaja tersebut langsung diamankan saat akan melakukan aksi balapan liar,” kata AKBP Timbul RK Siregar.

Selanjutnya, beberapa kendaraan yang berhasil diamankan langsung diserahkan ke pihak Satlantas Polresta Palangka Raya. Kendaraan yang digunakan juga sudah di modifikasi dengan knalpot brong.

Baca Juga :  Cabuli 2 Cucunya karena Kecanduan Video Porno

“Kita kordinasikan dengan pihak Satlantas Polresta Palangka Raya untuk dilakukan penilangan selain motor tidak sesuai dengan aslinya dan dimodifikasi mereka juga tidak memiliki SIM,” tutur Timbul.

Perwira Polisi dengan pangkat melati dua di pundaknya ini juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya para remaja supaya tidak melakukan balap liar karena sangat membahayakan diri kita sendiri dan orang lain.

“Aksi balap liar ini sangat membahayakan baik diri sendiri ataupun pengguna jalan yang lainnya karena kebut-kebutan di jalan,” tegas Timbul. (Am)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Mantap!! 17 Budak Sabu Berhasil Diringkus

Hukum Kriminal

Situasi Keamanan di Katingan Hilir Relatif Kondusif

Hukum Kriminal

Warung Soto Lamongan Disatroni Pencuri

Hukum Kriminal

Kebakaran Laboratorium Fakultas Pertanian UPR Disebabkan Korsleting Listrik

Hukum Kriminal

Polda Kalteng Gelar Apel Gabungan Penanganan Karhutla

Hukum Kriminal

Dua Pencuri Diamuk Massa Buronan Polres Pulang Pisau

Hukum Kriminal

Dipicu Perselingkuhan, Pria Ini Tewas Dibacok

Hukum Kriminal

Habis Nyabu Mahasiswa dan Pelajar SMK Diciduk Polisi