Home / Hukum Kriminal / Metro Palangka Raya

Minggu, 29 Maret 2020 - 23:12 WIB

Tim Gabungan Bubarkan Pengunjung Warnet

Tim gabungan membubarkan warnet dan kerumunan orang banyak di Palangka Raya, Minggu (29/3/2020). Foto : am

Tim gabungan membubarkan warnet dan kerumunan orang banyak di Palangka Raya, Minggu (29/3/2020). Foto : am

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com РKeselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi hal ini tertuang dalam maklumat yang disebarkan Kapolri terkait pencegahan virus Corona (Covid-19).

Menyikapi hal itu tim gabungan baik dari TNI-Polri, dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan gencar melakukan upaya pencegahan salah satunya dengan mengurangi titik berkumpulnya warga.

Seperti pada Minggu (29/3/2020) malam, tim gabungan menggelar patroli keliling di sejumlah tempat dan mendapati dua warnet yang berada di Jalan Antang dan Seth Adji Kota Palangka Raya yang masih buka. Parahnya lagi, di dua tempat ini ditemukan puluhan pengunjung remaja. Melihat hal itu tim gabungan langsung membubarkannya.

Baca Juga :  Polisi Bekuk 5 Tersangka, Setengah Kilogram Sabu Disita

Danramil Kota Palangka Raya Mayor infanteri Heru Widodo didampingi Kasat Pol PP Benhur Pangaribuan mengatakan, kegiatan ini bentuk memutus rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini dalam status tanggap darurat.

“Jangan anggap sepele Covid-19 ini lebih baik mencegah daripada menanggulangi, sudah jelas petunjuk Pemerintah kita jaga jarak oleh karenanya jangan lakukan kegiatan-kegiatan yang berkumpulnya banyak orang,” jelas Mayor Inf Heru Widodo.

Danramil menjelaskan, bahwa di dalam warnet tersebut jarak mereka sangat dekat jadi mudah dalam penularan wabah virus corona.

Baca Juga :  Spesialis Pembobol Rumah Kosong Diringkus Polisi

“Jika tidak perlu jangan keluar rumah apalagi banyak remaja di warnet ini. Lebih baik digunakan untuk belajar, Hal ini dilakukan untuk kepentingan dan kesehatan bersama dalam melakukan pencegahan dan antisipasi Covid-19,” tegas Danramil.

Pihaknya juga mengimbau kepada pemilik warnet agar tidak lagi membuka karena jelas peraturannya tidak boleh buka. Sementara kepada pengunjung warnet diimbau agar tidak main lagi mengingat kondisi saat ini sudah berbahaya. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pasien Positif Covid-19 Kalteng Sudah Capai 101 Orang

DPRD Kota

Musrenbang Diharapkan Serap Usulan Skala Prioritas

Hukum Kriminal

Anggota TNI-Polri Marikit, Bantu Gotong Jenazah Hingga ke Pemakaman

Hukum Kriminal

Dengan TikTok, Polisi Ajak Masyarakat Cegah Corona

Hukum Kriminal

Srikandi Polres Katingan Lakukan Baksos Korban Banjir

Metro Palangka Raya

Oleng, Mobil Terios Seruduk Bundaran Burung

Metro Palangka Raya

Lima Gembong Curanmor Lintas Provinsi Dibekuk Polisi

Metro Palangka Raya

Tiga Hari Diburu, Pelaku Ujaran Kebencian dan SARA Ditangkap di Bali