Home / Hukum Kriminal / Kotim

Sabtu, 7 Maret 2020 - 19:51 WIB

Maling di Jaya Karet Babak Belur Dihakimi Massa

Pelaku pencurian yang tertangkap babak belur dihajar massa. Foto : ry

Pelaku pencurian yang tertangkap babak belur dihajar massa. Foto : ry

SAMPIT, KaltengEkspres.com–  Junaedi (27) warga Bagendang tertangkap basah oleh warga saat hendak melancarkan aksi pencurian di Jalan Padat Karya RT 004 RW 002 Desa Jaya Karet Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Sabtu (7/3/2020).

Akibat perbuatanya ini, pelaku babak belur dihakimi massa yang berada di kawasan setempat, hingga terpaksa dilarikan ke Puskesmas Samuda untuk diberikan perawatan.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kaposek Jaya Karya Ipda Dohan Octa Prasetya mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga, bahwa telah terjadi pencurian disertai dengan kekerasan (curas) di sebuah rumah milik Siti Balkis (47) di Desa Jaya Karet. Diketahui pelakunya sudah diamankan oleh warga setempat.

Peralatan barang bukti pencuri saat melakukan aksinya. Foto : ry

“Saat kita menerima laporan, telah terjadi pencuri disertai dengan kekerasan, kita langsung menuju TKP. Ternyata benar, seorang pelaku sudah diamankan oleh warga setempat, dengan kondisi sudah babak belur dihakimi massa,” ungkap Dohan saat dihubungi KaltengEkspres.com via telpon, Sabtu (7/3/2020) .

Baca Juga :  Ditetapkan Tersangka, Sopir Mabuk Terancam Hukuman 3 Tahun Penjara

Dohan menjelaskan, bahwa aksi pencurian tersebut dilakukan pelaku sekitar pukul 08.00 WIB. Saat melakukan aksinya di rumah korban pelaku sempat melakukan tindak kekerasan, dengan memukuli pemilik rumah hingga mengalami luka lebam di bagian wajah dan punggung.

Baca Juga :  Perampok Bos Bengkel Mobil Ternyata Jambret di Jalan Ramin II

“Saat itu pelaku memasuki rumah korban melalui pintu belakang dapur yang tidak dikunci. Saat bersamaan pemilik rumah hendak mengambil ember di dapur. Setelah itu tiba-tiba saja pelaku dari belakang memukul korban menggunakan palu dan mengenai bagian punggung, kemudian pelaku mengikat leher korban dengan tali tambang sampai korban jatuh kemudian wajah korban diinjak,” urai Dohan.

Saat ini lanjut dia, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Jaya Karya untuk mempertanggungjawabkan perbuatan, serta dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Ry/hs)

Share :

Baca Juga

Kotim

Remblong, Pengendara Supra X Seruduk Avanza Hingga Rengsek

Kotim

Wow!! Operasi Pekat Tim Gabungan di Kotim Jaring 74 Orang Pasangan Mesum

Hukum Kriminal

Kapolda Resmikan Kantor K-9 Ditsamapta Polda Kalteng

Kotim

Nyabu di dalam Lapas, Nor Diciduk Polisi

Kotim

Tabrak Pohon, Dua Pemotor Tewas di tempat

Kotim

Lima Tahun Jadi Buronan, Amat Akhirnya Diringkus Kejari Kotim

Kotim

Diduga Depresi, Seorang Remaja Nekat Gantung Diri

Kotim

Dandim 1015 Sampit : TMMD Jangan Hanya Jadi Formalitas
error: Content is protected !!