Home / DPRD Provinsi Kalteng

Jumat, 7 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Mobil Ambulans Harus Disesuaikan Dengan Kondisi Daerah

Wakil rakyat dapil I, Duwel Rawing

Wakil rakyat dapil I, Duwel Rawing

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Usulan terkait pengadaan sarana dan prasarana kesehatan, khususnya pengadaan mobil ambulans, menjadi salah satu aspirasi yang kerap disampaikan oleh masyarakat pada saat kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar reses.

Tidak sedikit ambulans di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di daerah, dalam kondisi rusak, bahkan ada sejumlah puskesmas yang tidak memiliki ambulans.

Untuk itu, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, yang meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, dan Gunung Mas, Duwel Rawing, meminta kepada pemerintah agar dapat segera menindaklanjuti permasalahan tersebut. Mengingat, kondisi penyebaran Covid-19 yang masih mewabah di Kalteng, ambulans sangat penting untuk mengevakuasi pasien.

Baca Juga :  Perjuangkan Nasib Petani Rotan, DPRD Kalteng Sinergi dengan DPRD Kabupaten

“Ambulans kan memiliki peran yang vital dalam memberikan pertolongan darurat. Apalagi ada sejumlah daerah yang terpaksa harus menggunakan mobil milik masyarakat untuk mengevakuasi pasien, karena di puskesmas setempat tidak ada ambulansnya,” kata Duwel, Jum’at (7/8/2020)

Baca Juga :  7 Desa di Pulau Hanaut Usul Cetak Sawah Baru

Lebih lanjut dijelaskan, dalam memberikan bantuan ambulans, pemerintah juga harus memperhatikan kondisi di daerah. Seperti kondisi jalan di wilayah Kabupaten Gunung Mas, yang termasuk kawasan perbukitan. Sehingga diperlukan mobil ambulans yang memiliki double gardan.

“Kalau dipaksakan naik tanjakan, jelas itu menjadi kendala yang membawa ambulansnya. Yang kami takutkan itu, karena spesifikasi mobil ambulans yang tidak sesuai dengan kondisi di daerah, justru akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Legislator Ini Dukung Penerapan e-Tilang

DPRD Provinsi Kalteng

Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin Audiansi ke DPRD

DPRD Provinsi Kalteng

Gali Informasi Bidang Olahraga, Komisi III Kunker ke Jabar

DPRD Provinsi Kalteng

Pastikan Stok Pangan Tercukupi Jelang Ramadan

DPRD Provinsi Kalteng

Kesejahteraan Tenaga Medis di Daerah Harus Diperhatikan

DPRD Provinsi Kalteng

Sengketa Gapoktan Kotim Dibahas di DPRD Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi III DPRD Kalteng Kunker ke RSUD Ciawi

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi II DPRD Kalteng Kunker ke Kapuas, Ini Tujuannya