Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 26 Agustus 2020 - 17:38 WIB

Masyarakat Desa Baru dan Desa Kalahien Sampaikan Sejumlah Keluhan ke Dewan Kalteng

Wakil rakyat Dapil II, Ina Prayawati

Wakil rakyat Dapil II, Ina Prayawati

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Jajaran wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) IV, yang meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, dan Murung Raya, menggelar reses ke dalam daerah, tepatnya ke Desa Baru dan Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan.

Berdasarkan hasil reses, masyarakat Desa Kalahien mengeluhkan minimnya fasilitas Puskesmas setempat. Padahal, Puskesmas tersebut menjadi salah satu Puskesmas rujukan untuk menangani kasus Covid-19.

“Saya rasa itu memang penting untuk segera ditindaklanjuti oleh pemerintah. Karena cuma itu satu-satunya harapan mereka untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di tengah Pandemi seperti ini,” kata wakil rakyat Dapil IV, Ina Prayawati, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga :  Pantau Harga Sembako Jelang Nataru

Selain itu, masyarakat Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, meminta adanya penimbunan jalan pada SMA 3 serta di sejumlah rumah ibadah. Pasalnya, jika memasuki musim hujan dengan intensitas lebat selama berhari-hari, maka sekolah serta sejumlah rumah ibadah tersebut kerap dilanda banjir.

“Kalau kata mereka, di sana itu gampang sekali banjir. Jika hujan turun selama dua hari atau tiga hari saja, itu sekolah dan masjid serta gereja dapat terendam banjir. Kan kasian mereka yang mau sekolah dan beribadah. Belum lagi dampak dari banjirnya itu pasti akan merusak sejumlah peralatan yang ada di dalam bangunan,” katanya.

Baca Juga :  Tahun Baru, Tetap Patuhi Prokes

Untuk itu, dirinya berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemnprov) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, agar dapat segera menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat. Pasalnya, kesejahteraan masyarakat di daerah, merupakan kunci dari majunya suatu pembangunan daerah. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi III DPRD Kalteng Kunker ke Gumas

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Apresiasi Upaya Pemkab Pulang Pisau Cegah Penyebaran Covid-19

DPRD Provinsi Kalteng

Anggota DPRD Minta Bijak Dalam Setiap Tindakan Terkait Tenaga Kontrak

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Sorot Ruas Jalan Sei Hanyo-Murung Raya yang Rusak Parah

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Sorot Penyimpanan Dana KPU Kalteng di BTN

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Tinjau Lokasi Food Estate di Kapuas

DPRD Provinsi Kalteng

Jaga Kearifan Lokal dan Seni Budaya Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Harapkan Kalteng Tuan Rumah PON 2028