Home / DPRD Provinsi Kalteng / Gunung Mas

Selasa, 21 Juli 2020 - 15:56 WIB

Warga Tumbang Talaken Harapkan Ada Peningkatan Infrastruktur

HM Sriosako

HM Sriosako

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Masyarakat di wilayah Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah khususnya dari Muara Km 45 ke Tumbang Talaken. Hal ini disampaikan warga ketika tim reses DPRD Provinsi daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) I, melakukan kunjungan.

Anggota tim reses dapil Kalteng I, HM Sriosako menyebutkan, pada saat ke lapangan beberapa waktu lalu, memang pihaknya melihat ada sejumlah titik-titik jalan yang rusak parah dan berpotensi akan putus apabila tidak segera diperbaiki.

Baca Juga :  Kantor Kecamatan Kapuas Hilir Perlu Direhab

“Ya memang waktu kami ke sana itu, meninjau lokasi, ada spot-spot jalan yang kerusakannya parah. Bahkan kerusakan itu bisa berpotensi terputusnya jalur transportasi jika tidak segera ada perbaikan,” kata Sriosako, Selasa (21/7/2020).

Selain itu, warga juga mengeluhkan terkait tidak tersedianya jaringan telepon maupun internet, sehingga membuat masyarakat setempat kesusahan untuk berkomunikasi dengan daerah lain. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 yang mengharuskan para siswa untuk belajar secara daring atau online, yang membutuhkan jaringan internet yang stabil.

Baca Juga :  Masyarakat Mendawai Seberang Harapkan Pembangunan Jembatan Gantung

“Mereka juga meminta agar dapat dibangun sebuah tower sinyal, sebab masyarakat itu mengaku kesulitan untuk berhubungan atau berkomunikasi dengan daerah lainnya karena tidak adanya sinyal. Untuk itu, mereka berharap agar pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dapat menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasinya, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat,” kata Sriosako. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Pantau Penanganan Covid-19, Tiga Anggota DPRD Kalteng Reses ke Kobar

Gunung Mas

Dua Hari Hilang, Sandro Ditemukan Tewas Mengapung

DPRD Provinsi Kalteng

Puskesmas di Pedesaan Minim Ambulan dan Sarpras

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah

DPRD Provinsi Kalteng

Anggota DPRD Kalteng Tinjau Ruas Jalan Kolam yang Rusak

DPRD Provinsi Kalteng

Ketua DPRD Kalteng Nilai Perda Adat Penting dan Mendesak untuk Disahkan

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Pantau Evakuasi Korban Laka Air di Sabangau

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Terima Naskah Revisi DOB Kotawaringin