Home / DPRD Provinsi Kalteng / Gunung Mas

Selasa, 21 Juli 2020 - 15:56 WIB

Warga Tumbang Talaken Harapkan Ada Peningkatan Infrastruktur

HM Sriosako

HM Sriosako

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Masyarakat di wilayah Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah khususnya dari Muara Km 45 ke Tumbang Talaken. Hal ini disampaikan warga ketika tim reses DPRD Provinsi daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) I, melakukan kunjungan.

Anggota tim reses dapil Kalteng I, HM Sriosako menyebutkan, pada saat ke lapangan beberapa waktu lalu, memang pihaknya melihat ada sejumlah titik-titik jalan yang rusak parah dan berpotensi akan putus apabila tidak segera diperbaiki.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Capaian Pemprov Kalteng

“Ya memang waktu kami ke sana itu, meninjau lokasi, ada spot-spot jalan yang kerusakannya parah. Bahkan kerusakan itu bisa berpotensi terputusnya jalur transportasi jika tidak segera ada perbaikan,” kata Sriosako, Selasa (21/7/2020).




Selain itu, warga juga mengeluhkan terkait tidak tersedianya jaringan telepon maupun internet, sehingga membuat masyarakat setempat kesusahan untuk berkomunikasi dengan daerah lain. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 yang mengharuskan para siswa untuk belajar secara daring atau online, yang membutuhkan jaringan internet yang stabil.

Baca Juga :  Dewan Minta Penggunaan Dana Penanganan Covid-19 Harus Transparan

“Mereka juga meminta agar dapat dibangun sebuah tower sinyal, sebab masyarakat itu mengaku kesulitan untuk berhubungan atau berkomunikasi dengan daerah lainnya karena tidak adanya sinyal. Untuk itu, mereka berharap agar pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dapat menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasinya, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat,” kata Sriosako. (Ra)

Share :

Baca Juga

Gunung Mas

Jual Sabu, Petani di Gumas Diringkus Polisi

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Berharap Kesejahteraan Guru Dipelosok Diperhatikan

DPRD Provinsi Kalteng

Fraksi NasDem Akan Tindak Lanjut Aspirasi GTKHNK35+

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Nilai Proyek Multiyears di Barut Tidak Efektif

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Terima Kunjungan Banggar DPRD Banjarmasin

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Jalin Koordinasi dengan UPR

DPRD Provinsi Kalteng

Investor Harus Ingat Tujuan Awal Datang ke Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Minta Pemerintah Bangun Sekolah