Home / Barito

Jumat, 3 Juli 2020 - 21:45 WIB

Pastikan Pilgub Berjalan Aman, Polres Barsel Gelar Simulasi Pengamanan

Buntok,KaltengEkspres.com – Untuk memastikan pemilihan Gubernur  dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dapat berjalan aman sesuai harapan, maka jajaran Polres Barsel mengelar latihan system pengamanan kota atau Sispamkota, di Mapolres Lama jalan Tugu Buntok, Jumat, 3Juli 2020.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah melalui Kabag Ren, Heru Nyoto mengatakan, pihaknya mulai melaksanakan latihan system pengamanan kota atau Sispamkota  dalam  rangka pengamanan Pilgub Desember mendatang.

“Latihan sispamkota pengamanan Pilgub ini tujuannya membekali personil untuk mengantisipasi kerawanan yang berkembang di masyarakat pada saat maupun paska pemilu kada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, nanti,” katanya.

Baca Juga :  Warga Makin Banyak Membantu Satgas TMMD 109

Ia membeberkan, bahwa Polres Barsel sebagai rayon I tempat bergabungnya 4 polres Das Barito  yakni Polres Mura, Barut, Bartim dan Polres Barsel untuk latihan  bersama sispamkota.

“Latihan  yang kita laksanakan ini, intinya untuk membekali personil Polres, sehingga pada saat  latihan bersama nanti hasilnya  benar-benar maksimal,” harapnya.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemerintah Fokus Pembangunan di DAS Barito

Masih dikatakan perwira berpangkat satu melati itu, bahwa latihan gabungan atau Sispamkota gabungan nanti, pihaknya akan mendatangkan Personil Brimob dan Dir Shabara Polda Kalteng serta Polres Das Barito latihan bersama di Mapolres Barsel pada 8 Juli 2020 mendatang.

“Tujuaan dilaksanakan latihan gabungan tersebut, tidak lain agar masing-masing wilayah mampu menerapkan pengamanan yang maksimal pada pasa saat maupun paska Pilgub mendatang,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Demokrat Barsel Kisruh, Pendiri Ancam Laporkan Dugaan Pemalsuan SK Plt PAC

Barito

Seorang Kakek di Muara Teweh Genjot Anak Dibawah Umur

Barito

Hindari Motor Berbelok, Truk Dum Seruduk Warung Makan Tepi Jalan

Barito

Monitoring Hari Ketiga Komisi II DPRD Sambangi Karau Kuala

Barito

DPRD Barsel Akan Monitoring Layanan Kesehatan

Barito

Satgas TMMD Kodim Buntok Buat Anak – Anak Terhibur

Barito

Hamili ABG, Aparatur Desa Ditangkap Polisi

Barito

Ketua Persit PD Tanjungpura Kunjungi Kodim 1012 Buntok
error: Content is protected !!