Home / Kobar

Minggu, 7 Juni 2020 - 12:58 WIB

Ini Hasil Rapid Test Massal Warga Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tim gugus tugas Covid-19 Kalteng mengumumkan hasil rapid test yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Dari 1.048 orang mengikuti rapid test massal yang digelar di dua lokasi yakni Pasar Indra Sari Kelurahan Baru dan Pasar Besar Kumai, Sabtu (6/6/2020), tercatat ada 16 orang reaktif.

Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Suyuti Syamsul mengatakan, untuk rapid test yang dilaksanakan di 2 lokasi yakni di Pasar Indra Sari Kecamatan Arut Selatan (Arsel) yang diikuti sebanyak 774 orang, hasilnya 10 orang reaktif dan 764 orang non reaktif.

Sedangkan hasil rapid test di Pasar Besar Kumai yabg diikuti sebanyak 274 orang, ditemukan 6 orang reaktif, sementara sisanya 268 non reaktif.

“Bagi yang terdeteksi reaktif saat rapid testĀ  selanjutnya akan dilakukan pengambilan sampel swab oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar. Swab tersebut dilakukan melalui pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya,”ujar Suyuti kepada awak media, Sabtu (7/6/2020).

Selain di dua lokasi tersebut, hari ini juga digelar rapid test di Pasar Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng.

“Kita berharap dengan adanya rapid test ini bisa memutus mata rantai penyebarannya di kalangan warga khususnya pedagang di Kobar,”tandasnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

27 Napi Lapas Pangkalan Bun Terima Remisi Natal

Kobar

Baru Tiga Jasad Penambang Emas Berhasil DievakuasiĀ 

Kobar

Pengedar Sabu Kelurahan Mendawai Dibekuk Polisi

Kobar

Berkas Dua Tersangka Pengangkut Kayu Illegal Dilimpahkan ke Kejaksaan

Hukum Kriminal

Brak! Truk Hantam Pasutri Dari Belakang, Korban Luka Parah

Kobar

Asyik Bertransaksi Sabu, Pemuda Berusia 24 Tahun Disergap Polisi

Kobar

Dapur Rumah Warga Sidorejo Terbakar

Daerah

Mantap!! BPJS Kesehatan Sosialisasi JKN di Kobar