Home / Kobar

Kamis, 14 Mei 2020 - 15:16 WIB

Pengedar Sabu Kelurahan Mendawai Dibekuk Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar Kamis (14/5).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar Kamis (14/5).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial KA (45) tak berkutik saat diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Barat (Kobar).

Ia ditangkap karena kedapatan menyimpan narkotiba jenis sabu di kediamannya Jalan Abdulah Mahmud Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, Rabu (14/5/2020).  Dari tangan pria ini diamankan barang bukti dua paket sabu seberat 0,94 gram, beserta alat hisap dan uang belasan juta diduga hasil penjualan.

Baca Juga :  70 ABK Kalimutu Dipaksa Kencing oleh Petugas BNNK Kobar

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Dharma Ginting melalui Kasatresnarkoba Ipda Juan mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari adanya informasi masyarakat, terkait gerak gerik pelaku yang mencurigan dan kerap menggunakan rumahnya sebagai tempat transaksi narkoba.

Berbekal dari informasi ini, pihaknya melakukan penyelidikan kemudian menangkap pelaku dikediamannya Rabu (13/5) siang, sekira pukul 14.00 WIB. Setelah dilakukan penggeledahan di dalam rumahnya, anggota berhasil menemukan dua paket sabu dengan berat 0,94 gram.

Baca Juga :  Terhimpit Ekonomi, Buruh Bangunan Nekat Mencuri Burung di Pemukiman Padat Penduduk

“Barang bukti sabu tersebut disimpan pelaku di dalam kotak kabel data yang diletakkan pada lantai kamar tidur. Setelah itu tersangka bersama barang bukti langsung diamankan di Mapolres Kobar,”ungkap Juan Kamis (14/5/2020).

Untuk mepertanggungjawabkan perbuatannya lanjut dia, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bertambah Satu Orang, Total Positif Covid-19 Kobar Capai 76 Orang

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Canangkan Zona Integritas WBK

Kobar

Hari Pertama Masuk Kerja, Wabup Sidak Instansi Layanan Umum

Kobar

KPUD Kobar Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT 

Kobar

Empat Calon Kades Pasir Panjang Deklarasikan Diri

Kobar

Bangun Sinergi, Pemkab Kobar Gandeng Media

Kobar

Kebakaran Lahan Nyaris Merambah Pemukiman Warga 

Kobar

Bupati Ziarah ke Makam Pendiri dan Keluarga Kerajaan
error: Content is protected !!