Home / Kobar

Selasa, 25 Desember 2018 - 16:12 WIB

27 Napi Lapas Pangkalan Bun Terima Remisi Natal

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 27 orang narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pangkalan Bun menerima remisi natal. Remisi ini langsung diserahkan Kalapas llB Pangkalan Bun Kusnan, di Gereja Oikumone Santo Paulus, Selasa (25/12/2018).

“Semoga perayaan natal ini mampu membawa kedamaian bagi semua pihak, khususnya napi atau warga binaan di Lapas Pangkalan Bun,”ungkap Kusnan.

Ia menjelaskan, remisi ini diberikan kepada warga binaan yang memiliki kriteria berhak menerima remisi. Dengan persyaratan yaitu napi yang bersangkutan sudah menjalani hukuman selama 6 bulan dan berkelakuan baik.

Baca Juga :  Dipicu Api Sampah, Rumah Warga di Pal 8 Terbakar

Kemudian bagi napi khusus lanjut dia, yaitu napi dengan kasus narkotika dan tindak pidana korupsi, harus memiliki surat justice collaborator atau  bersedia bekerjasama dengan penegak hukum.

“Bila tidak ada, maka yang bersangkutan harus menjalani sepertiga hukuman  dulu, sebelum diajukan untuk menerima remisi,” jelas Kusnan.

Baca Juga :  Diimingi Ponsel, Bocah Berusia 11 Tahun Dicabuli Karyawan Sawit

Sementara itu, dari 27 napi yang menerima remisi khusus natal kali kedua, diantaranya adalah perempuan. Sedangkan napi penerima remisi tersebut sebanyak 22 napi berstatus napi tindak pidana umum. Sisanya napi narkotika dan tipikor.

“Total penerima remisi tersebut, sebanyak 20 napi menerima remisi 1 bulan, 1 napi menerima remisi 2 bulan dan 6 napi lainnya menerima remisi 15 hari,”tandasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sempat Menolak, Evakuasi Kakek Slamet Makan Waktu 12 Jam

Kobar

Pemkab Bagikan 31 Sapi Kurban

Kobar

Satlantas Polres Kobar Tes Urin Sopir Truk Fuso Bermuatan Peti Kemas

Kobar

Dewan Kobar Dorong Pengusaha Walet Taat Pajak

Kobar

19 Napi di Kobar Terima Remisi Bebas

Kobar

Warga Pangkalan Banteng Tangkap Buaya Besar

Kobar

PN Pangkalan Bun Canangkan Bebas Korupsi dan Bersih Melayani

Kobar

BNNK Kobar Tes Urin 22 Pegawai Lapangan Dinas PUPR
error: Content is protected !!