Home / Kobar

Selasa, 25 Desember 2018 - 16:12 WIB

27 Napi Lapas Pangkalan Bun Terima Remisi Natal

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 27 orang narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pangkalan Bun menerima remisi natal. Remisi ini langsung diserahkan Kalapas llB Pangkalan Bun Kusnan, di Gereja Oikumone Santo Paulus, Selasa (25/12/2018).

“Semoga perayaan natal ini mampu membawa kedamaian bagi semua pihak, khususnya napi atau warga binaan di Lapas Pangkalan Bun,”ungkap Kusnan.

Ia menjelaskan, remisi ini diberikan kepada warga binaan yang memiliki kriteria berhak menerima remisi. Dengan persyaratan yaitu napi yang bersangkutan sudah menjalani hukuman selama 6 bulan dan berkelakuan baik.

Kemudian bagi napi khusus lanjut dia, yaitu napi dengan kasus narkotika dan tindak pidana korupsi, harus memiliki surat justice collaborator atau  bersedia bekerjasama dengan penegak hukum.

Baca Juga :  RSUD Imanuddin Siapkan 20 Kamar Bagi Pasien Virus Corona

“Bila tidak ada, maka yang bersangkutan harus menjalani sepertiga hukuman  dulu, sebelum diajukan untuk menerima remisi,” jelas Kusnan.

Baca Juga :  Diimingi Ponsel, Bocah Berusia 11 Tahun Dicabuli Karyawan Sawit

Sementara itu, dari 27 napi yang menerima remisi khusus natal kali kedua, diantaranya adalah perempuan. Sedangkan napi penerima remisi tersebut sebanyak 22 napi berstatus napi tindak pidana umum. Sisanya napi narkotika dan tipikor.

“Total penerima remisi tersebut, sebanyak 20 napi menerima remisi 1 bulan, 1 napi menerima remisi 2 bulan dan 6 napi lainnya menerima remisi 15 hari,”tandasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dua Saksi Mangkir, Sidang Empat ASN Kobar Ditunda

Kobar

Bupati Buka Musrenbang RPJMD Kobar

Kobar

Didik Setya Nugroho Jabat Danlanud Iskandar

Kobar

Aparatur Kecamatan Kolam dan TNI Lanud Iskandar Dukung SP 2020

Kobar

Dua Calo Tiket Pelabuhan Kumai Ditangkap Polisi, Operasi Dipimpin Langsung Kapolda

Kobar

58 Peserta Meriahkan Lomba Layang – Layang

Kobar

Disdukcapil Musnahkan 13.995 Lembar e- KTP Rusak

Kobar

Busett…Bulan Ramadhan, IRT di Kobar Jual Puluhan Liter Miras