Selama Libur Lebaran, Layanan IGD RSUD Imanuddin Buka 24 Jam

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Selama libur lebaran dan cuti berasama, pelayanan di poliklinik rawat jalan puskesmas yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dipastikan tutup.

Kendati demikian masyarakat tak perlu khawatir karena RSUD Imanuddin Pangkalan Bun telah menyiapkan layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk tetap buka selama 24 jam.

“Sesuai hasil rapat kami terakhir. Selama libur panjang ini pelayanan di poliklinik dialihkan ke-IGD, poliklinik tutup tetapi IGD tetap buka melayani masyarakat,” ujar Direktur RSSI Dr Fachrudin, Senin (3/6/2019).

Fachrudin menjelaskan, untuk puskesmas yang memiliki fasilitas IGD, pelayanan selama libur lebaran sudah dipersiapkan. Termasuk perawat dan dokter yang harus siaga.

”Hal ini dilakukan untuk antisipasi membludaknya pasien dan permasalahan yang terjadi, di IGD malah ditambah dokter dan perawatnya,” ungkapnya.

Dibukanya layanan ini lanjut dia, karena berdasarkan pengalaman dari tahun sebelumnya, setiap lebaran jumlah pasien meningkat. Dikarenakan kurang kontrolnya seseorang ketika menyantap makanan pada saat lebaran. (yus)