Home / Kobar

Kamis, 12 Oktober 2017 - 21:52 WIB

Berkas Dua Tersangka Pengangkut Kayu Illegal Dilimpahkan ke Kejaksaan

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Polair Polda Kalteng melimpahkan berkas perkara kasus pengangkutan kayu illegal ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kobar, Rabu (11/10/2017). Berkas perkara tersebut dilimpahkan karena sudah lengkap atau P21. 

Kepala Kejari Kobar Bambang Dwi Murcolono melalui Kasi Intel Harlengga Berlian ketika dikonfirmasi Kamis (12/10/2017) membenarkan, adanya pelimpahan berkas perkara tersebut.

Menurut dia, berkas perkara dua tersangka pengangkut kayu illegal yakni Hadiansyah dan Darmawan dilimpahkan karena sudah P21.  Saat ini berkas sudah di kejaksaan setempat, untuk dikoreksi apakah sudah memenuhi syarat atau belum.  Selain berkas perkara, Polair Polda Kalteng juga menyerahkan barang bukti (Barbuk) kayu yang diamankan ke kejaksaan setempat.

Baca Juga :  Hasil Tes Urine BNNK Kobar Jaring 8 Orang Positif Narkoba
“Barbuknya sebanyak 440 keping kayu dari tersangka Hadiansyah, dan 50 keping dari tersangka Darmawan. Mereka mengangkut kayu tersebut tidak di lengkapi surat keterangan sah. Sehingga akhirnya ditangkap, dan saat ini kedua tersangka telah di tahan di Lapas Pangkalan Bun,”ujar Berlian.

Dalam kasus tersebut, kedua tersangka dikenakan pasal 83 ayat 1 huruf b jo pasal 12 huruf e jo pasal 88 ayat 1 hrf a jo pasal 16 Undang-Undang RI No 18 Tahun 2013, tentang pencegahan dan pemberantasan pengrusakan hutan, dengan ancaman hukuman minimal 3 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sepekan Diburu, Pelaku Pembakar Rumah Istri Sirinya Diringkus Polisi

Kobar

Dilarang Liput Sidang Vonis, Sejumlah Wartawan Geruduk Kantor PN Pangkalan Bun

Daerah

Rahmat Hamka Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan dengan Spirit Wakil Rakyat Mengajar

Kobar

Dihajar Dentuman Petir, Televisi Meledak, Nyaris Bakar Bangunan Barak

Kobar

Ratusan Anggota Polres Kobar Divaksin Covid-19

Kobar

Layanan Penyeberangan Tetap Beroperasi Normal

Kobar

Jasad Penderita Epilepsi Ditemukan Mengapung di Sungai Arut

Kobar

Menyambut Tahun Baru, Lapas Pangkalan Bun Gelar Istighosah dan Doa Bersama
error: Content is protected !!