Home / DPRD Provinsi Kalteng

Jumat, 12 Juni 2020 - 14:54 WIB

Dewan Apresiasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukamara

Wakil rakyat dari daerah pemilihan III yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara H. Sugiyarto. Foto : Ra

Wakil rakyat dari daerah pemilihan III yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara H. Sugiyarto. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Upaya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukamara dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19, mendapat apresiasi dari wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara, H. Sugiyarto.

Menurutnya, prosedur protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh petugas setempat telah cukup ketat serta humanis, khusbusnya pada setiap pos pemeriksaan baik pada pintu masuk Kabupaten Sukamara, maupun di setiap pos pemeriksaan di tiap desa.

“Kami sangat mengapresiasi ya kinerja para tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Sukamara. Waktu kami melakukan reses ke sana, kami melihat secara langsung bagaimana mekanisme penanganan Covid-19 di wilayah setempat,” kata H. Sugiyarto, Jum’at (12/6/2020).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno : Saya Mendukung UU Cipta Kerja

Lebih lanjut dijelaskan, dalam menangani para pendatang yang masuk ke Kabupaten Sukamara, petugas setempat melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta menyemprotkan cairan disinfektan ke kendaraan para pendatang yang ingin keluar masuk Kabupaten Sukamara. Selain itu, pemerintah setempat juga menyediakan fasilitas penginapan bagi warga yang berasal dari luar Kabupaten Sukamara untuk di isolasi.

“Jadi di sana itu ada kebijakan yang melarang warga dari luar Kabupaten Sukamara untuk menginap di rumah keluarga atau di hotel. Karena hal tersebut dapat memicu adanya penyebaran virus. Sehingga pemerintah setempat menyediakan fasilitas isolasi gratis, bahkan pemerintah setempat juga menanggung konsumsi warga yang di isolasi,” ucapnya.

Baca Juga :  Dewan Bahas KUA PPAS TA 2021 Secara Marathon

Bahkan, pihaknya juga mengapresiasi upaya masyarakat setempat yang telah mematuhi aturan penerapan protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, hingga mendirikan pos pemeriksaan secara mandiri di tiap desa. Sehingga pengawasan terhadap penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten setempat dapat lebih maksimal. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Tindak Tegas Truk Kayu Log Melintasi Jalan Umum

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong Berdirinya Industri Lokal

DPRD Provinsi Kalteng

Disnakertrans Harus Gencar Beri Pelatihan Keterampilan

DPRD Provinsi Kalteng

Perkuat Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

DPRD Provinsi Kalteng

Jaga Kebersihan Drainase Sebagai Pencegahan Banjir

DPRD Provinsi Kalteng

Rombongan Anggota DPRD Kalteng Dapil III Reses di Kobar

DPRD Provinsi Kalteng

Fraksi PKB DPRD Kalteng Bagikan 1.000 Paket Sembako

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Masyarakat Bijak Menyikapi Isu Hoax tentang Vaksin
error: Content is protected !!