Home / DPRD Provinsi Kalteng

Selasa, 16 Juni 2020 - 15:47 WIB

Dewan Apresiasi Sistem Penyaluran BLT yang Dilakukan Pemkab Barsel

Wakil rakyat dari Dapil IV, Yulilis

Wakil rakyat dari Dapil IV, Yulilis

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV, yang meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur, dan Murung Raya, Yulilis, mengapresiasi sistem penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh pemerintah Kabupaten Barito Selatan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di daerah setempat.

Pasalnya, pada saat dirinya menggelar reses ke Kabupaten Barito Selatan, pemerintah setempat menyalurkan bantuan tersebut dengan mendatangi ke tiap rumah masyarakat yang terdampak. Sehingga hal tersebut tidak menimbulkan adanya perkumpulan massa, yang dinilai sangat rentan terhadap munculnya klaster baru penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga :  Desa Tumbang Miwan Rawan Longsor

“Upaya pemerintah Barsel dalam menyalurkan bantuan itu patut kita apresiasi ya. Karena mereka itu menyalurkan bantuan kepada masyarakat tidak dengan mengumpulkan massa. Tetapi mereka mendatangi tiap rumah masyarakat,” kata Yulilis, Selasa (16/6/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, selama masa penyaluran bantuan, pemerintah setempat juga telah membangun sekretariat bersama yang digunakan untuk melakukan akurasi data. Sehingga dengan sistem administrasi yang baik, bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran, tanpa adanya data yang tumpang tindih.

Baca Juga :  7 Fraksi Setuju Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020 Dibahas

“Mereka juga mendirikan sekretariat bersama, jadi data yang mereka miliki itu sangat akurat. Bahkan sekretariat tersebut juga menerima masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai penerima. Diharapkan, dengan adanya sistem administrasi yang baik, bantuan tersebut dapat tersalurkan dengan efektif dan efisien,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Jalin Koordinasi dengan UPR

DPRD Provinsi Kalteng

Belajar Peningkatan PAD, DPRD Kalteng Kunjungi BUMD Kalsel

DPRD Provinsi Kalteng

Polisi Diminta Usut Kasus Kematian Bayi di RSUD Doris

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dukung Terus Diadakannya Pasar Penyeimbang

DPRD Provinsi Kalteng

Apresiasi Penghargaan BKN Award Pemprov Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

UMKM Kalteng Perlu Terus Berinovasi

DPRD Provinsi Kalteng

Pemprov Kalteng Diminta Sikapi Tingginya Harga Gas Elpiji Melon

DPRD Provinsi Kalteng

Berikan Perhatian Terhadap Keberadaan Perpusdes