Home / Pemkab Kobar

Senin, 4 Mei 2020 - 15:40 WIB

Pasien Baru Positif Covid 19 di Kobar Anak Berumur 1 Tahun

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Satu pasien positif Covid 19 dari 4 pasien baru di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), adalah anak berumur 1 tahun, dari ibu yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachruddin, menjelaskan, selain anak tersebut, ibunya juga terkonfirmasi positif Covid-19. Ibu dan anak tersebut warga Tatas Kelurahan Baru, yang merupakan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Menurut Fachruddin, ibu dan anak ini sebelumnya dikarantina dalam 1 ruangan yang sama di Klinik Kusuma.

Baca Juga :  Disdikbud Audiensi dengan PWI Kobar

“Mereka merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Hasil positif covid-19 diketahui setelah pihak Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya memberikan laporan tetkait hasil pemeriksaan swab yang dikirimkan pada tanggal 24 April 2020,” jelas Fachruddin, Senin (4/5/2020).

Baca Juga :  Pemkab Kobar Targetkan 80 Persen Warga Tervaksin 

Dengan adanya penambahan pasien baru ini, diketahui saat ini sudah ada 24 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kobar, dan dua orang dinyatakan sembuh, kini yang dirawat sebanyak 22 orang.

Berdasarkan data terakhir, saat ini pasien positif yang masih menjalani perawatan berjumlah 22 orang dan pasien positif yang sembuh sebanyak 2 orang, terang Fachrudin. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Salurkan Insentif Guru Ngaji

Pemkab Kobar

Pencanangan WBK dan WBBM Dinilai Tepat

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Benahi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Pemkab Kobar

Pj Bupati Kobar Ajak Dialog Petugas Kebersihan

Pemkab Kobar

Peningkatan Infrastruktur Kobar Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Resmi Tutup MTQ ke-51

Pemkab Kobar

Deklarasi Sehat Bugar Jemaah Haji Kobar

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Raih Penghargaan Srikandi Nasional