Home / Pemkab Kobar

Senin, 4 Mei 2020 - 14:44 WIB

Covid-19 di Kobar Meluas di 10 Desa/Kelurahan

Achmad Rois

Achmad Rois

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Situasi terkini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meluas. Setelah diumumkannya tambahan 4 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kobar, Senin (4/5/2020).

TimGugus Tugas Tanggap Darurat Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Kobar, melalui Jubir Achmad Rois menyampaikan, tambahan pasien positif Covid-19 baru kali ini, menunjukkan adanya luasan sebaran pasien.

Data tersebut menunjukkan peningkatan sebaran Covid-19 di Kobar. Dimana sebelumnya sebarannya hanya terdapat di 8 desa atau kelurahan. Namun kali ini tersebar di 10 desa atau kelurahan di 4 Kecamatan.

Baca Juga :  Satpol PP Kobar Pasang Spanduk Larangan Berjualan Bagi PKL

“Terdapat 4 pasien Covid-19 positif baru. Sehingga, saat ini pasien COVID-19¬†positif jumlahnya 22 orang yang tersebar di 10 desa atau kelurahan di 4 kecamatan,” ujarnya.

Sebaran baru pasien positif Covid-19 tersebut tercatat di Kelurahan Sidorejo dan Madurejo, dengan masing – masing kelurahan terdapat 1 pasien positif Covid-19.

Berikut data sebaran covid-19 terdapat di 8 desa atau kelurahan di Kobar, 1) Desa Lada Mandala Jaya, 2) Desa Purbasari, 3) Desa Pandu Senjaya , 4) Kelurahan Baru, 5) Desa Umpang, 6) Kelurahan Mendawai
7) Kelurahan Sidorejo, 8) Kelurahan Madurejo, 9) Desa Karang Sari, 10) Desa Rungun.

Baca Juga :  Diresmikan Bupati, Pasar Palagan Sari Siap Beroperasi

Achmad Rois, kembali mengingatkan agar semuanya dapat memahami dan mematuhi anjuran pemerintah, ikuti anjuran semua gugus tugas dan arahan tenaga kesehatan untuk perbanyak aktifitas di rumah, hindari kerumunan orang banyak dan selalu jaga jarak fisik dengan orang lain, untuk membantu memutus penyebaran covid-19,” tandasnya. (yus)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Waduh..Masih Ada Masyarakat Buang Sampah Sembarangan

Kobar

Masyarakat Desa Terdampak Covid 19 Akan Terima BLT Sebesar Rp600

Kobar

Terjadi Lonjakan 21 Orang Pasien Positif Baru di Kobar

Pemkab Kobar

Bupati Minta Seluruh SOPD Dukung Program Perlindungan Sosial 

Kobar

Bupati Nurhidayah, Perintahkan Gugus Tugas Jemput 59 Jamaah Tabligh

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gelar Lokakarya Penyusunan Informasi

Pemkab Kobar

Dua Tahun, Dinas PUPR Kobar Hasilkan Berbagai Kemajuan Infrastruktur

Kobar

Wabup dan Gubernur Apresiasi Penyaluran Bantuan Pusat