Home / Murung Raya

Senin, 20 April 2020 - 20:26 WIB

Positif Corona Mura Bertambah Dua Orang

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Berdasarkan rilis gugus tugas penanganan covid-19 Pemkab Mura, positif corona warga Murung Raya bertambah menjadi dua orang dengan total positif corona per Senin (20/4/2020) menjadi total 4 orang.

Wakil ketua gugus tugas Pemkab Mura Rejikinoor menyampaikan, kasus Covid-19 sampai dengan hari ini Senin, tanggal 20 April 2020 pukul 15.00 WIB, tim gugus tugas penanganan Covid-19 Murung Raya menyatakan, Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) selesai pemantauan 20 orang dan proses pemantauan 8 orang. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total kasus 27 orang selesai pengawasan 3 orang (Hasil pemeriksaan PCR negatif) sehingga total PDP 20 Orang

Baca Juga :  Warga Mura Nyaris Tewas Dibacok Teman Sendiri

“Ada penambahan dua orang ini membuat kasus terpapar (positif) Covid-19 di Mura menjadi 4 orang,” kata Wabup Rejikinoor dalam pres liris dengan wartawan, Senin (20/4/2020).

STRATEGI PEMERINTAH

Wabup menerangkan, strategi pertama pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVlD-19 yaitu dengan.menerapkan Physical Distancing dan Social Distancing yang rnerupakan kunci sukses dalam pengendalian penularan COVID 19.

“Strategi pertama ini diperkuat dengan gerakan menggunakan masker bagi seluruh lapisan  masyarakat, dalam beraktifitas diluar rumah dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ujarnya.

Baca Juga :  Dua Desa di Kecamatan Murung Bakal Gelar Pilkades Serentak

Strategi kedua yang teIah dilakukan pemerintah Kabupaten Murung Raya,  melakukan penelusuran kontak dari kasus PDP dan Kasus positif Covid-19.

“Kita harus waspada terhadap keIompok yang potensial menjadi sumber penularan, diantaranya adalah kontak Iangsung dari keluarga maupun kontak dekat Tenaga Kesehatan yang teIah merawat dan memantau PDP dan Positif dan masyarakat didaerah dimana terdapat banyak kasus yang teIah ditemukan,” tandasnya. (eni)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dewan Harapkan Pemkab Mura Sinergi Gali PAD

Murung Raya

Cegah Covid-19, Camat Murung Ajak Masyarakat Tertib Aturan

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Sapras Kesehatan Dibenahi

DPRD Murung Raya

Dampak Covid-19, Sejumlah Program Legislasi Tertunda

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Dilakukannya Upaya Preventif yang Tepat Terhadap Bahaya Napza

Murung Raya

Camat Murung Sebut Peningkatan Layanan Masyarakat Jadi Prioritas

DPRD Murung Raya

Harapkan Pemerataan Pembangunan Daerah Pinggiran

Murung Raya

Calon Kades Harus Komitmen Jaga Kekondusifan Daerah
error: Content is protected !!