Home / Kotim

Senin, 20 April 2020 - 16:37 WIB

Polisi Gerebek Rumah Bandar Sabu di Baamang

Anggota Dirnarkoba Polda Kalteng saat mengamankan barang bukti Senin (20/4).

Anggota Dirnarkoba Polda Kalteng saat mengamankan barang bukti Senin (20/4).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tim Direktorat Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) membongkar jaringan pengedar sabu yang kerap beraksi mengedar barang haram tersebut di Jalan Kristopel Mihing Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Senin (20/4/2020), sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain meringkus bandar sabu seorang wanita berinisial EN (45), polisi juga mengamankan empat orang lainnya di TKP.  Dari lokasi ini anggota Dirnarkoba Polda Kalteng berhasil menggagalkan peredaran sabu diduga seberat 300 gram atau 3 ons sabu.

Ely(40) warga setempat mengatakan, awalnya ia terkejut ketika mendengar suara letusan senjata api. Seketika saat itu warga setempat berlarian mendatangi lokasi penyergapan. Ketika mendatangi lokasi, pihaknya melihat anggota  polisi melakukan penyergapan di rumah pelaku yang diduga bandar sabu tersebut.

“Penyergapan tersebut terjadi pagi tadi. Pelaku berinisial EN berhasil ditangkap polisi, dimana sebelumnya EN sempat mencoba untuk kabur, namun usahanya untuk melarikan diri tersebut berhasil digagalkan petugas,” ungkapnya kepada awak media KaltengEkspres.com Senin (20/4/2020).

Baca Juga :  Maling Toko Ponsel Terekam CCTV di Ketapang Dibekuk Polisi

Ely menjelaskan, seusai ditangkap anggota berhasil mengamankan barang bukti (barbuk) sabu seberat sekitar kurang lebih  3 ons dari tangan pelaku.

Baca Juga :  Remaja Kotim Ditangkap Saat Bertransaksi Sabu

Selain Ely, warga lainnya bernama Hj. Mujahidah juga turut membenarkan penangkapan terhadap EN tersebut.  Menurut dia, pelaku EN ini sempat berusaha kabur, dari kejaran polisi, bahkan sempat hendak masuk ke dalam rumahnya.

“Jendela rumah saya rusak, dan kunci pintu rumah saya juga jebol akibat pengejaran pelaku ini. Karena saat itu pelaku sempat melarikan diri hendak masuk ke rumah saya. Untungnya, sudah diperbaiki salah seorang anggota yang ikut dalam penyergapan tersebut,”ungkapnya. (Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Brakk…Dua Pengendara Motor Terkapar

Kotim

Mahasiswa Sampit Deklarasi Tolak Radikalisme

Kotim

Bupati Kotim Lepas Peserta Kemah Jurnalis se-Kalteng

Kotim

DPC PKB Kotim Buat Satgas Pengawal Kasus Perkebunan

Kotim

Warga Kotim Diimbau Waspada Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah

Kotim

Polisi Bekuk Dua Perampok Jalanan

Kotim

Terciduk Bawa Sabu, Dua Pemuda Kobes Diringkus Polisi

Kotim

Warga Serahkan Bayi Lutung Merah ke BKSDA