Home / Kotim

Jumat, 1 Desember 2017 - 16:53 WIB

Bupati Kotim Lepas Peserta Kemah Jurnalis se-Kalteng

SAMPIT, Kaltengekspres.com. Bupati Kotim Supian Hadi melepas para jurnalis (wartawan) yang mengkuti kemah jurnalistik se-Kalteng, yang dilaksanakan PWI Kotim 2-3 Desember 2017 mendatang di Aula Kantor Bupati Kotim Jumat (1/12/2017).

Saat melapas peserta ini bupati berharap jurnalis bisa berperan dalam mendongkrak kepariwisataan di daerah ini. Hal itu bisa dilakukan dengan cara membuat karya tulisan agar pariwisata di Kotim mengalami peningkatan pesat.

“Di event kemah jurnalistik setidaknya para wartawan tidak hanya belajar bagaimana menjadi jurnalis yang handal, tapi sekaligus melihat secara langsung obyek wisata, makanya saya harapkan agar para jurnalis ini bisa membantu Pemkab Kotim untuk merumuskan ide-ide cemerlang bagaimana mendongkrak dunia wisata kita,”ungkap Supian Hadi.

Menurut Supian saat ini daerah tidak harus terlalu berharap pada Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, karena pengalaman di daerah lain saat SDA nya habis maka merosot pula ekonominya. “Salah satu alternatif yang saya tawarkan ya kita hidupkan dunia wisata untuk menunjang ekonomi daerah,” katanya.

Baca Juga :  Adu Kuat, Dua Pengendara Motor di Kotim Terkapar

Karena itu peran kaum wartawan dianggap strategis melahirkan ide dan sosialisasi terkait pengembangan wisata.Dengan tulisan para wartawan terkait kegiatan di Pantai Ujung Pandaran ini lanjut bupati, juga berharap agar bisa menyebarkan informasi tentang obyek wisata di daerah setempat ke daerah lain, sehingga memancing wisatawan luar untuk datang. (FR/MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Kemunculan Buaya 3 Meter Gegerkan Warga Kotim

Kotim

Polres Kotim Musnahkan Barbuk 1.962 Miras

Kotim

Oleng, Mobil Pikap Hantam Rumah Warga

Kotim

Perahu Kelotok Jadi Transportasi Utama Mengangkut Bahan Bangunan

Kotim

Simpan 5 Butir Zenith, Arif Langsung Dijerat Undang-Undang Narkotika

Hukum Kriminal

Pegawai BKKBN Kalteng Tewas Usai Tabrak Truk Parkir

Kotim

Masyarakat Desa Babirah Bahagia Jembatan Berusia 30 Tahun Akhirnya Diperbaiki

Kotim

Rumah Warga Baamang Nyaris Berkobar