Home / Kotim

Jumat, 1 Desember 2017 - 16:53 WIB

Bupati Kotim Lepas Peserta Kemah Jurnalis se-Kalteng

SAMPIT, Kaltengekspres.com. Bupati Kotim Supian Hadi melepas para jurnalis (wartawan) yang mengkuti kemah jurnalistik se-Kalteng, yang dilaksanakan PWI Kotim 2-3 Desember 2017 mendatang di Aula Kantor Bupati Kotim Jumat (1/12/2017).

Saat melapas peserta ini bupati berharap jurnalis bisa berperan dalam mendongkrak kepariwisataan di daerah ini. Hal itu bisa dilakukan dengan cara membuat karya tulisan agar pariwisata di Kotim mengalami peningkatan pesat.

“Di event kemah jurnalistik setidaknya para wartawan tidak hanya belajar bagaimana menjadi jurnalis yang handal, tapi sekaligus melihat secara langsung obyek wisata, makanya saya harapkan agar para jurnalis ini bisa membantu Pemkab Kotim untuk merumuskan ide-ide cemerlang bagaimana mendongkrak dunia wisata kita,”ungkap Supian Hadi.

Baca Juga :  Teror Buaya Masih Meresahkan Warga Samuda, Kecamatan Imbau Warga Waspada

Menurut Supian saat ini daerah tidak harus terlalu berharap pada Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, karena pengalaman di daerah lain saat SDA nya habis maka merosot pula ekonominya. “Salah satu alternatif yang saya tawarkan ya kita hidupkan dunia wisata untuk menunjang ekonomi daerah,” katanya.

Baca Juga :  Suksesnya TMMD Kodim 1015 Sampit Disyukuri Warga

Karena itu peran kaum wartawan dianggap strategis melahirkan ide dan sosialisasi terkait pengembangan wisata.Dengan tulisan para wartawan terkait kegiatan di Pantai Ujung Pandaran ini lanjut bupati, juga berharap agar bisa menyebarkan informasi tentang obyek wisata di daerah setempat ke daerah lain, sehingga memancing wisatawan luar untuk datang. (FR/MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Yayasan Lintas Agama Ancam Gugat Lahan Eks Time Zone

Kotim

Kadisdik Sesalkan Kasus Kekerasan Oknum Guru Terhadap Murid di Antang Kalang

Kotim

Dua Kapal Terlibat Tabrakan, Satu Orang Nakhoda Tenggelam

Kotim

Teror Buaya Masih Meresahkan Warga Samuda, Kecamatan Imbau Warga Waspada

Kotim

Pembangunan Jembatan untuk Memperlancar Perekonomian Desa

Kotim

Pembunuh Nur Fitri Masih Misterius, Sudah 6 Bulan Kasus Belum Terungkap

Kotim

Danrem 102/Panju Panjung Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke 109

Kotim

Disambar Calya, Pengendara Motor Tewas Terpental