Home / Kotim

Jumat, 1 Desember 2017 - 16:53 WIB

Bupati Kotim Lepas Peserta Kemah Jurnalis se-Kalteng

SAMPIT, Kaltengekspres.com. Bupati Kotim Supian Hadi melepas para jurnalis (wartawan) yang mengkuti kemah jurnalistik se-Kalteng, yang dilaksanakan PWI Kotim 2-3 Desember 2017 mendatang di Aula Kantor Bupati Kotim Jumat (1/12/2017).

Saat melapas peserta ini bupati berharap jurnalis bisa berperan dalam mendongkrak kepariwisataan di daerah ini. Hal itu bisa dilakukan dengan cara membuat karya tulisan agar pariwisata di Kotim mengalami peningkatan pesat.

“Di event kemah jurnalistik setidaknya para wartawan tidak hanya belajar bagaimana menjadi jurnalis yang handal, tapi sekaligus melihat secara langsung obyek wisata, makanya saya harapkan agar para jurnalis ini bisa membantu Pemkab Kotim untuk merumuskan ide-ide cemerlang bagaimana mendongkrak dunia wisata kita,”ungkap Supian Hadi.

Baca Juga :  Perbaikan Jembatan Handil Gayam Sudah Tahap Pembuatan Pagar




Menurut Supian saat ini daerah tidak harus terlalu berharap pada Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, karena pengalaman di daerah lain saat SDA nya habis maka merosot pula ekonominya. “Salah satu alternatif yang saya tawarkan ya kita hidupkan dunia wisata untuk menunjang ekonomi daerah,” katanya.

Baca Juga :  Warga Samuda Nekat Bakar Diri dengan Bensin

Karena itu peran kaum wartawan dianggap strategis melahirkan ide dan sosialisasi terkait pengembangan wisata.Dengan tulisan para wartawan terkait kegiatan di Pantai Ujung Pandaran ini lanjut bupati, juga berharap agar bisa menyebarkan informasi tentang obyek wisata di daerah setempat ke daerah lain, sehingga memancing wisatawan luar untuk datang. (FR/MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Prabinsa Muda Ikut Ambil Peran Dalam TMMD

Kotim

Kegiatan Program TMMD Terus Berjalan dengan Baik

Kotim

Diduga Banyak Fiktif, Pemkab Diminta Tak Perlu Datangkan Ternak Dari Luar Daerah

DPRD Kotim

Tuntutan Plasma Warga Rubung Kembali Dibahas

Kotim

Ketahuan Bobol Sarang Walet, Tiga Komplotan Pencuri Ditangkap Warga

Kotim

Di lokasi TMMD, Masyarakat Dibekali Pengetahuan Pencegahan Covid-19

Kotim

Dispar Kotim Gagas Pembuatan Buku Sejarah Kerajaan Sampit

Kotim

Warga Baamang Cekik Leher Istrinya Hingga Tewas