Home / Kotim

Selasa, 19 November 2019 - 20:31 WIB

Polisi Bekuk Dua Perampok Jalanan

IST - Kapolsek Kota Bei Iptu Irfan Ali Reza saat mengintrogasi kedua pelaku di Mapolsek Kota Besi Selasa (19/11/2019).

IST - Kapolsek Kota Bei Iptu Irfan Ali Reza saat mengintrogasi kedua pelaku di Mapolsek Kota Besi Selasa (19/11/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Kota Besi berhasil meringkus dua orang perampok yang beraksi di jalanan. Dua pelaku bernama Parwono (39) dan Suparno (21) diringkus polisi saat dalam pelarian, Selasa (19/11/2019). Akibat ulahnya ini, dua warga Kabupaten Seruyan tersebut terpaksa meringkuk di ruang tahanan Mapolsek setempat.

Kapolres Kotim AKBP M Rommel melalui Kapolsek Kota Bei Iptu Irfan Ali Reza mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima laporan dari korban perampokan yang juga merupakan seorang karyawan perkebunan kelapa sawit bernaa  Reza (30).

Saat itu, korban menceritakan bahwa ia telah dirampok dua pelaku ketika mengendarai kendaraannya di ruas Jalan Jendral Sudirman KM 52 Desa Penyang Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim.  Akibat aksi ini, korban kehilangan sepeda motor yang dibawa kabur dua pelaku.

Baca Juga :  TMMD Adalah Wujud Bakti TNI Untuk Rakyat 

“Aksi perampokan tersebut terjadi berawal ketika korban mengendarai sepeda motornya, saat melintasi di lokasi kejadian. Salah satu tersangka meminta tolong kepada korban untuk ikut ke Desa Bangkal. Namun pelaku meminta agar dirinya yang membonceng,”ungkap Kapolsek.

Saat itu korban menolak, sehingga membuat pelaku memukul belakang korban. Tak lama pelaku lainnya datang untuk meminta korban menyerahkan kunci motor tersebut dengan cara paksa.

Baca Juga :  Berumur Ratusan Tahun, Makam Keramat Ulama di Samuda Ini Belum Dikenal Luas

Karena terancam, lanjut dia, korban akhirnya menyerahkan kunci motornya tersebut, dan kedua pelaku langsung pergi meninggalkan lokasi tersebut menggunakan sepeda motor korban. Sementara korban ditinggal sendirian di lokasi tersebut.

“Menerima informasi ini, kita langsung melakukan penyelidikan dan  berhasil meringkus pelaku saat dalam pelarian. Kedua pelaku tersebut kini telah kita amankan di Mapolsek guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ujarnya.

Akibat ulahnya ini, kedua pelaku dijerat pasal 365 ayat 2 KUHP tentang curas dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Nelayan Setiruk Ditemukan Tewas di Kelotok

Kotim

Dihantam Truk, Dua Penumpang Brio Tewas

Kotim

Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Pengamanan Lebaran

Kotim

Hasil Kerja Keras Program TMMD di Pulau Hanaut Mulai Terlihat

Kotim

Tragis! Ditabrak Lari,Pengendara di Kotim Tewas Mengenaskan

Daerah

Jual 107 Butir Zenith di Warung, Kai Ipin Diringkus Polisi

Kotim

PWI Kotim Deklarasi Perangi Hoax

Kotim

Camat Pulau Hanaut Desak Buaya Muara Ditembak Mati
error: Content is protected !!