Home / Kotim

Selasa, 19 November 2019 - 20:31 WIB

Polisi Bekuk Dua Perampok Jalanan

IST - Kapolsek Kota Bei Iptu Irfan Ali Reza saat mengintrogasi kedua pelaku di Mapolsek Kota Besi Selasa (19/11/2019).

IST - Kapolsek Kota Bei Iptu Irfan Ali Reza saat mengintrogasi kedua pelaku di Mapolsek Kota Besi Selasa (19/11/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Kota Besi berhasil meringkus dua orang perampok yang beraksi di jalanan. Dua pelaku bernama Parwono (39) dan Suparno (21) diringkus polisi saat dalam pelarian, Selasa (19/11/2019). Akibat ulahnya ini, dua warga Kabupaten Seruyan tersebut terpaksa meringkuk di ruang tahanan Mapolsek setempat.

Kapolres Kotim AKBP M Rommel melalui Kapolsek Kota Bei Iptu Irfan Ali Reza mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima laporan dari korban perampokan yang juga merupakan seorang karyawan perkebunan kelapa sawit bernaa  Reza (30).

Saat itu, korban menceritakan bahwa ia telah dirampok dua pelaku ketika mengendarai kendaraannya di ruas Jalan Jendral Sudirman KM 52 Desa Penyang Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim.  Akibat aksi ini, korban kehilangan sepeda motor yang dibawa kabur dua pelaku.

Baca Juga :  Miris!! Pesta Sabu, 28 Orang Diciduk Polisi, 19 Diantaranya Masih ABG

“Aksi perampokan tersebut terjadi berawal ketika korban mengendarai sepeda motornya, saat melintasi di lokasi kejadian. Salah satu tersangka meminta tolong kepada korban untuk ikut ke Desa Bangkal. Namun pelaku meminta agar dirinya yang membonceng,”ungkap Kapolsek.

Saat itu korban menolak, sehingga membuat pelaku memukul belakang korban. Tak lama pelaku lainnya datang untuk meminta korban menyerahkan kunci motor tersebut dengan cara paksa.

Baca Juga :  Gasak Sepeda Motor Warga, Dua Remaja Baamang Diringkus Polisi

Karena terancam, lanjut dia, korban akhirnya menyerahkan kunci motornya tersebut, dan kedua pelaku langsung pergi meninggalkan lokasi tersebut menggunakan sepeda motor korban. Sementara korban ditinggal sendirian di lokasi tersebut.

“Menerima informasi ini, kita langsung melakukan penyelidikan dan  berhasil meringkus pelaku saat dalam pelarian. Kedua pelaku tersebut kini telah kita amankan di Mapolsek guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ujarnya.

Akibat ulahnya ini, kedua pelaku dijerat pasal 365 ayat 2 KUHP tentang curas dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

34 Nelayan Desa Sei Ijum di Kotim Terima Bantuan K3

Kotim

Tersengat Listrik, Dua Warga Kotim Luka Bakar

Kotim

Satlantas Giat Sosialisasi Kamseltibcarlantas Bagi Mahasiswa

Kotim

Adu Kuat Dua Truk di Kotim, Kaki Kanan Sopir Remuk Terjepit Kabin

Kotim

Diguyur Hujan 24 Jam, 35 Rumah Warga Desa Tumbang Koling Direndam Banjir

Kotim

Belum Ada Titik Terang, Warga Sebabi Dirikan Tenda Bermalam

Kotim

Disambar Petir, Bangunan Walet Ini Hancur

Kotim

Setahun Buron, Pembunuh Warga Telaga Diringkus Polisi