Home / Seruyan

Jumat, 17 April 2020 - 19:08 WIB

Antisipasi Dampak Covid-19, Dinsos Rencanakan Bantuan Untuk Lansia dan Disabilitas

Mujiyem

Mujiyem

KUALA PEMBUANG, KaltengEkpress.com – PlT Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Seruyan Angga melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Mujiyem, merencanakan akan memberikan bantuan jaminan hidup untuk warga lanjut usia (lansia) dan disabilitas bagi warga kurang mampu yang masuk dalam data keluarga sasaran jaminan perlindungan sosial melalui program Bantuan Untuk Lansia dan Disabilitas akibat dampak Covid-19.

Hal ini dilaksanakan untuk  menindaklanjuti hasil teleconference yang dilakukan Dirjen Rehabilitas Sosial bahwa untuk segera mengusulkan bantuan kepada lansia dan disabilitas dampak Covid-19 di wilayah masing-masing.

Baca Juga :  Sentrum Ikan di DAS Seruyan, Lili Dibekuk Polisi

“Program bantuan untuk warga lanjut usia dan disabilitas ini akan dilanjutkan sebagai program pemerintah daerah terhadap warga Lansia dan Disabilitas,” kata Mujiyem, Jumat (17/04/2020).

Bantuan ini dikhususkan untuk lansia dan disabilitas yang belum pernah menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Penderita Gangguan Kepribadian Antisosial (ASPD) dan maupun bantuan lainnya. Terkait hal itu dimohon kepada Lurah dan Kepala Desa untuk segera mengirimkan data ke Dinsos Provinsi mengingat waktu yang diberikan sangat singkat.

Baca Juga :  Curi Buah Sawit Milik Perusahaan, Warga Kotim Diciduk Polisi

Saat ini dengan data yang ada 3.464 lansia dan sekitar 560 disabilitas segera akan ditindaklanjuti. Bagi yang belum merasa terdata dapat dikirim melalui Whatsaap atau email ke pendamping Lembaga Umum dan pendamping Disabilitas Kabupaten Seruyan, batas terakhir pendataan BNBA hari Sabtu tanggal 18 April 2020 pukul 12.00 WIB.

“Dengan adanya pemberian dana tunai sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga ini semoga bermanfaat, untuk antisipasi dampak Covid-19 menjelang bulan Ramadhan, semoga bermanfaat untuk mereka,” kata Mujiyem. (ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Balita Korban Laka Speedboat Ditemukan Tewas Mengapung Dipinggir DAS Seruyan

Seruyan

Tegas, Bupati Seruyan Larang ASN dan Honorer Mudik

Seruyan

Dewan Nilai Pelaksanaan Pembangunan Tak Sesuai Pembahasan

Seruyan

RSUD Kuala Pembuang Terapkan SIMRS

Daerah

282 Pendaftar P3K Seruyan Lolos Seleksi Administrasi

Seruyan

Ikan Pipih Jadi Maskot Pilkada Seruyan 2018

Seruyan

Wabup Seruyan Sampaikan LKPj Tahun 2019 Melalui Video Conference

Seruyan

Bupati Sebut Potensi Wisata Seruyan Sangat Potensial