Home / Hukum Kriminal / Kobar

Kamis, 26 Maret 2020 - 20:16 WIB

Terekam CCTV, Rumah Kasatpol PP Disatroni Pencuri

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kamera CCTV (Closed-circuit television) merekam aksi maling di Perumahan Pinang Merah 7, di Jalan Bhayangkara, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Kamis (26/3/2020) pukul 00.45 dini hari. Bukannya barang berharga pada umumnya yang dicuri adalah celana dan kaos.

Dalam video berdurasi sekitar tiga menit itu, terlihat seorang pria mondar-mandir di sekitar tempat menjemur pakaian (jemuran) salah satu perumahan pinang merah. Jemuran tersebut berada di depan ruang tamu.

Baca Juga :  Asik Main Biliar, Juru Parkir Diamankan Polisi

“Pria itu lebih dulu memantau situasi dan kondisi sebelum melancarkan aksinya,” ucap Majerum Purni yang juga Kasatpol PP dan Damkar Kobar.

Setelah melihat kondisi sepi, pelaku yang identitasnya belum diketahui itu langsung mengambil celana dan kaos milik anak Kasatpol PP dan Damkar ini.

“Pakaian dan celana tersebut selanjutnya dibawa kabur begitu saja. Pelaku lalu bergegas meninggalkan lokasi,” ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Majerum mengaku terkejut mengetahui dari CCTV miliknya, celana dan kaos milik anaknya dicuri. Sepengetahuannya, aksi pencurian baru pertama kali terjadi di perumahan pinang merah yang ia tempati.

Baca Juga :  Polres Kobar Awasi Karhutla Enam Kecamatan

“Jadi yang hilang itu baju dan celana anak saya. Saya baru sadar pas saat pagi hari, tapi kalau dilihat dari CCTV itu jam 00.45 dini hari. Soalnya saya menjemurnya dari semalam, Mas,” ujar Majerum Purni.

Menurut sejumlah penghuni sekitar, aksi pencurian ini baru pertama kali terjadi dan terbilang nekat. Pasalnya, di sekitar sini banyak terpasang kamera CCTV. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Evakuasi 7 Penambang Tertimbun Longsor Terkendala Cuaca

Kobar

Dirazia Polisi, Balapan Liar Kocar Kacir, Sembilan Berhasil Ditangkap

Kobar

Dalam Sehari, Tiga Pengedar Sabu Diringkus Polisi

Kobar

Tiga ASN Kobar Reaktif Ikut Ujian Dinas

Kobar

Pulang Dari Surabaya, Mahasiswa Asal Desa Melawen Isolasi Diri di Ladang

Hukum Kriminal

Marak Pencurian, Ketua Pasar Besar Ingatkan Pedagang Selalu Waspada

Kobar

Polisi Kawal Pendistribusian Hasil Perhitungan TPS ke PPK

Kobar

Depresi Ditinggal Suami, Ibu Muda Coba Bunuh Diri
error: Content is protected !!