Home / Kobar / Pemkab Kobar

Jumat, 13 Maret 2020 - 21:27 WIB

RSUD Sultan Imanuddin Sediakan Layanan Cuci Darah

Fasilitas kesehatan (faskes) untuk cuci darah (hemodialisa) sudah tersedia di RSUD Sultan Imanudin sebanyak 21 unit. Foto : yus

Fasilitas kesehatan (faskes) untuk cuci darah (hemodialisa) sudah tersedia di RSUD Sultan Imanudin sebanyak 21 unit. Foto : yus

Pangkalan Bun, KaltengEkspres.com – Jumlah fasilitas kesehatan (faskes) untuk cuci darah (hemodialisa) di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun sudah dipindahkan ke gedung baru dengan jumlah mesin sebanyak 21 unit.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin, dr Fachrudin mengatakan, untuk sementara pasien sudah dipindahkan mulai hari Kamis (12/3), dan untuk peresmiannya akan diresmikan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah hari Rabu tanggal (18/3).

Baca Juga :  Astaga!! Diusia Uzurnya, Kakek Ini Masih Jualan Togel

Dijelaskan, saat ini fasilitas hemodialisa sudah dioperasionalkan, dalam gedung ini ada dua ruangan khusus penyakit, dengan tujuan agar penyakit yang diderita pasien tidak bisa menular ke yang lainya.

Fachrudin menambahkan, data BPJS Kesehatan menunjukkan, lebih banyak pasien gagal ginjal melakukan cuci darah sebanyak delapan kali dalam sebulan.

Baca Juga :  Lagi, Budak Sabu Kumai Diringkus Polisi

Sementara itu kepala bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) RSUD Sultan Imanuddin Kardianto, mengatakan untuk fasilitas ruangan sudah dilakukan upaya sebaik mungkin.

Kardianto menjelaskan untuk perlengkapan ruangan, ada nurse call, sprinkle, sound system, jaringan pemadam, dan mesin pemadam dengan tekanan 20 bar dengan jangkauan 25 meter langsung bisa memadamkan api yang ada di sekitarnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Haornas Diperingati dengan Senam Bersama

Kobar

OFI Desak Kasus Penembakan Orangutan Diusut

Kobar

Terciduk Menyetrum Ikan, Warga Mendawai Diringkus Polisi

Kobar

Gagal Nyelip, Pemotor Tewas Dihantam Truk Tangki

Kobar

Curi Sepeda Motor, Amat Dibekuk di Lamandau

Kobar

Jual Miras, Warga Sidorejo Ditangkap Satpol PP Kobar

Kobar

Warga Aruta Tangkap Buaya Panjang 2 Meter

Pemkab Kobar

Respon Keluhan Netizen, Bupati Pimpin Gotong Royong Bersihkan Sampah
error: Content is protected !!