Home / Kobar

Rabu, 18 Maret 2020 - 16:57 WIB

DPRD Setuju Sekolah di Kobar Diliburkan dengan Syarat

Anggota DPRD Kabupaten Kobar  (Kobar) dari Komisi A, Erry Eryansyah bersama sejumlah kepala dinas di Kobar. Foto : yus

Anggota DPRD Kabupaten Kobar (Kobar) dari Komisi A, Erry Eryansyah bersama sejumlah kepala dinas di Kobar. Foto : yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Komisi A, Erry Eryansyah sepakat pemindahan proses belajar mengajar dari sekolah ke rumah sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di kalangan pelajar, mulai dari TK hingga SMP baik negeri maupun swasta.

“Pada dasarnya setuju kalau memang alasannya agar tidak ada pelajar di Kabupaten Kobar yang terkena virus Corona, karena mereka sebagai aset bangsa yang harus dijaga,” kata Pak Dokter, panggilan Erry Eryansyah pada Kalteng ekspres, Rabu (18/3/2020).

Meski demikian, tegas Erry Eryansyah, ada beberapa syarat dan kejelasan yang harus diperhatikan seandainya pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kobar meliburkan sekolah. Jangan asal membuat keputusan atau kebijakan tanpa ada pertimbangan yang matang.

Baca Juga :  Pemilik Warung Makan di Kumai Tewas Gantung Diri

“Antisipasi virus Corona itu saya setuju, tetapi juga jangan membuat bingung orantua murid dan juga pelajar jangan ketinggalan pelajaran yang memang sebelumnya sudah disusun dengan pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan Kobar maupun Kementerian Pendidikan,” ujarnya.

Persyaratan yang dimaksud Erry yakni bagaimana pengawasan terhadap siswa yang belajar di rumah. Lantaran, kalau belajar di rumah itu artinya diliburkan. Disdikbud Kobar juga harus memperjelas waktu liburnya kapan dan sampai kapan.

“Kalau rencana diliburkan ini memang ada cepat dilaksanakan, pertimbangkan juga bagaimana pengawasan guru terhadap murid yang belajar di rumah. Kepastian mulai kapan liburnya dan sampai kapan,” tegasnya.

Baca Juga :  Ikan Hias Asal Kobar Jadi Incaran Mancanegara

Diberitakan sebelumnya, untuk mencegah penularan virus Corona (Covid 19) di kalangan pelajar TK, PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Kobar, muncul wacana memindahkan proses belajar mengajar dari sekolah ke rumah dengan metode jarak jauh.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kobar, Rosehan Pribadi mengatakan memang ada wacana dan mulai hari ini untuk belajar mengajar di sekolah dipindahkan ke rumah masing-masing sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

“Kami berpikiran bagaimana para pelajar ini aman dari virus Corona, karena kesehatan dan nyawa paling utama. Tapi kegiatan belajar mengajar tidak terhenti, salah satunya dengan cara memindahkan dari sekolah ke rumah,” kata Rosehan. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tragis!! Seorang Anak di Kobar Tewas Tenggelam Saat Berenang di Kolam Renang

Kobar

Puluhan Jurnalis Kobar Divaksin Covid-19

Kobar

Selama Pandemi Covid-19, Paskibraka Ditiadakan

Kobar

Naas! Disambar Truk, Dua Pemotor Tewas di tempat

Kobar

Dirazia Polisi, Balapan Liar Kocar Kacir, Sembilan Berhasil Ditangkap

Kobar

Polres Kobar Tetapkan 12 Tersangka Karhutla

Kobar

Polres Kobar Musnahkan Sabu Seberat 150,80 Gram 

Kobar

Dua Remaja Pelaku Penganiaya dan Pemerkosa Gadis ABG Diringkus Polisi