Home / Kobar

Senin, 13 September 2021 - 20:17 WIB

Motif Sakit Hati, Karyawan PT SAP Dihabisi

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar, Senin (13/9).

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar, Senin (13/9).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kobar meringkus pelaku pembunuhan karyawan bagian administrasi PT Sinar Alam Permai (SAP), yang terjadi di gudang Pelabuhan CPO Sungai Kakap Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, Jumat (10/9/2021) lalu. Pelaku berinisial YR ini ditangkap di kediamannya Minggu (12/9/2021).

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan, pembunuhan ini terjadi saat korban masuk ke dalam gudang. Kemudian tersangka langsung memukul korban menggunakan tangan kearah kepala dan muka serta perut korban berkali-kali.

Baca Juga :  Jual Sabu, Sopir Truk Diringkus PolisiĀ 

Seusai dipukul, korban terjatuh dan meninggal dunia di lokasi. Setelah itu tubuh korban diseret tersangka ke atas tumpukan fiber kemudian menutupnya dengan fiber hingga tidak terlihat.

“Pelaku ini sudah 7 tahun bekerja sebagai petugas cleaning servis perusahaan setempat. Ia membunuh korban karena jengkel dan sakit hati, lantaran kerap dimarahi dan disuruh mengangkat barang oleh korban. Selain itu pelaku ini juga ingin menguasai ponsel milik korban yang akan digunakan untuk memeras keluarga korban dengan mengatakan korban di culik,”ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Razia Dadakan Satlantas Kobar Jaring 43 Pengendara

Kapolres menjelaskan, bahwa pelaku ini sebelumnya tidak mengakui membunuh korban. Setelah diperlihatkan rekaman CCTV yang ada di dalam gudang fiber, karena hanya ada 2 orang yang masuk ke dalam gudang yakni korban dan pelaku, serta beberapa barang bukti yang diamankan di antaranya helm safety, kain hitam jilbab kemudian lensa kaca mata, maka akhirnya pelaku mengakuinya.

Atas perbuatannya ini, pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP dan pasal 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Baru Datang, Penumpang Kapal Wajib Isolasi MandiriĀ 

Kobar

13 Hari Operasi Telabang Sasar Pelanggar Lalin

DPRD Provinsi Kalteng

Anggota DPRD Kalteng Tinjau Ruas Jalan Kolam yang Rusak

Kobar

Geger, Ular Phyton Panjang 4 Mater Masuk Kampus Untama

Kobar

Terjadi Lonjakan 21 Orang Pasien Positif Baru di Kobar

Kobar

Ratusan Pedagang Pasar Karang Mulya Jalani Rapid Test

Kobar

Aksi Pencurian 5 Unit HP di Toko Ponsel Terekam CCTV

Kobar

Pengedar Sabu Kelurahan Candi Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!