Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 10 Desember 2019 - 18:26 WIB

Tiga Komplotan Pencuri Mobil Lintas Provinsi Didor Polisi

Ketiga pelaku saat mengerang kesakitan ketika digiring anggota Polresta Palangka Raya Selasa (10/12/2019).

Ketiga pelaku saat mengerang kesakitan ketika digiring anggota Polresta Palangka Raya Selasa (10/12/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tim gabungan Resmob, Intelmob dan Satreskrim Polresta Palangka Raya berhasil mengamankan tiga pelaku pencuri spesialis mobil pikap,Selasa (10/12/2019) malam.

Pelaku beraksi sebanyak dua kali di Kota Palangka Raya Yakni di Jalan Tjilik Riwut Km 8 pada tanggal 1 Desember 2019 dan di Kelurahan Menteng Kecamanan Jekan Raya ini, ditangkap dengan cara didor masing-masing kakinya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri di dampingi Kasat Reskrim AKP Nandi Indra Nugraha dan Kabag Ops AKP Hemat Siburian mengatakan, ketiga pelaku pencuri spesialis mobil pikap lintas Provinsi diringkus anggota berawal dari laporan para korban yang kehilangan mobilnya.

Baca Juga :  Motor Dinas Sekda Kalteng Digasak Pencuri

“Ketiga pelaku ini sudah beraksi di beberapa Provinsi di Pulau Kalimantan. Modus yang digunakan para pelaku ini dengan cara merusak pintu mobil dan merusak kunci dengan menggunakan alat yang sudah disiapkannya,”ungkap Jaladri kepada awak media, saat press release Selasa (10/12/2019).

Menindaklanjuti laporan korban lanjut dia, tim gabungan Polresta Palangka Raya yang sudah mengetahui keberadaan para pelaku ini langsung melakukan pengejaran ke wilayah Banjarmasin Kalimantan Selatan dan berhasil mengamankannya di wilayah Kapuas Kalimantan Tengah.

Para pelaku yang berinisial IS,SP dan AF tak berkutik saat mobil yang dikendarainya di hadang petugas kepolisian. Berusaha melawan dan kabur terpaksa petugas melumpuhkan dengan menggunakan timah panas.

Baca Juga :  Curi Besi Scaffolding, Dua Sahabat Karib Ditangkap Polisi

“Saat di lakukan penangkapan pelaku sempat melawan dan berusaha kabur dan diberikan tindakan tegas terukur,”ujar Kapolresta.

Kini para pelaku mendekam di balik tahanan dan beberapa barang bukti diamankan diantaranya, dua unit mobil, Handphone,kunci T, BPKB, STNK, ATM. Untuk mobil yang sempat di jual dengan nilai Rp 30 juta berada di wilayah Sampit Kotawaringin Timur dan nanti akan di ambil sebagai barang bukti.

Akibat perbuatannya ini, ketiga pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Sorot Traffic Light dalam Kota Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Kios Penjual Roti Dibobol Pencuri  

Metro Palangka Raya

Sudah Tiga Pengedar Sabu Diringkus Polda Kalteng

Metro Palangka Raya

Tabrakan Bus dan Avanza Tewaskan ASN Katingan

Metro Palangka Raya

Bertambah 6 Orang Positif  Terpapar Virus Corona di Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Relawan 01 Datangi Kantor KPU Kota Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Lakatunggal, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Gunung Mas

Tak Terima Ditegur, Pemuda Ini Tega Tusuk Payudara Gadis Berusia 20 Tahun
error: Content is protected !!