Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 16 September 2017 - 13:01 WIB

Kalteng Bakal Bangun Jaringan CCTV Terintegrasi

PALANGKA RAYA, Kaltengekspres.com – Untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memerintahkan untuk segera memasang kamera pengintai atau CCTV di berbagai objek vital.

Dengan adanya CCTV yang dapat merekam atau capture video di lingkungan sekitar objek vital seperti lingkungan kantor pemerintah, kampus, sekolah dan pusat-pusat usaha, maka semua aktivitas yang terjadi dapat selalu termonitor.

“Nantinya semua record data CCTV akan diintegrasikan dalam satu data center yang akan dibangun pada 2018,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalteng Herson B Aden, Jumat (15/9).

Bahkan menurut Herson, jaringan CCTV ini nantinya juga akan dipasang di berbagai lokasi strategis seperti di kawasan wisata, jalan-jalan, areal tambang, areal kebun, terminal, pelabuhan.  Sehingga ketika pihak terkait, membutuhkan data visual baik kondisi sebelumnya, maupun kondisi terkini bisa menggunakan data tersebut.    

Sedangkan, untuk perhotelan dan pertokoan, hanya sisi luarnya saja yang diintegrasikan dengan command center yang dikelola Diskominfosantik Kalteng. Hal itu, karena hotel dan toko, punya server standart securitasnya. Namun, jika hotel dan toko ingin datanya masuk data center, pihaknya akan menyesuaikan space servernya. (ba)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Dua Remaja Terciduk Saat Hendak Pesta Miras

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Layanan Antar Jemput Vaksinasi

Metro Palangka Raya

Kedapatan Mengedar Sabu, Warga Palangka Raya Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Mengamuk, Dua Remaja Mabuk Diciduk Polisi 

Metro Palangka Raya

Bocah Berusia 8 Tahun Diduga Dianiaya Tetangganya 

Metro Palangka Raya

Dandim 1016/Palangka Raya Perintahkan Personel Wajib Gunakan Masker dan Kaca Mata

Metro Palangka Raya

Eks Pasien RSJ Bacok Kepala Dosen dan Mahasiswi UPR

DPRD Kota

Legislator Kota Apresiasi Program PK 2021