Apotek Kimia Farma Dibobol Kawanan Maling Bertopeng

Apotek Kimia Farma yang terletak di Jalan RTA Milono.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Toko Apotek Kimia Farma yang terletak di Jalan RTA Milono Km 3,5 Palangka Raya dibobol kawanan maling bertopeng. Toko yang menjual berbagai jenis obat-obatan ini disatroni kawanan maling melalui pintu belakang dengan cara merusak kunci dan menghancurkan bangunan tembok belakang.

Setelah berhasil masuk, kawanan pencuri membongkar brankas dan menggasak uang senilai Rp 5 juta yang berada didalamnya. Peristiwa ini terjadi, Senin (2/9/2019) sekitar pukul 01.30 WIB. Baru terungkap setelah pihak apotek membeberkan kepada awak media, Jumat (6/9/2019).

“Kejadiannya dini hari di luar jam kerja setelah Apotek tutup.  Di dalam ruangan itu ada beberapa brankas di rusak satu persatu dan diperkirakan mereka masuk melewati pintu belakang,” kata Ruvanie Witney (24) selaku penanggung jawab apotek, Jumat (6/9/2019) siang.

Ia mengungkapkan, para pelaku ini sudah mengincar dan mempelajari situasi sehingga aksi mereka berjalan lancar. Bahkan dalam rekaman CCTV terlihat pelaku lebih dari dua orang menggunakan penutup muka (bertopeng).

Sementara itu, kejadian ini masih dirundingkan oleh pimpinan terkait untuk diputuskan apakah dilaporkan atau tidak ke polisi. Karena saat ini memang belum ada laporan dari pihak apotek lantaran masih menunggu keputusan pimpinan tersebut.

“Kita nunggu keputusan pimpinan untuk menindak lanjuti kejadian ini,mungkin kalau gak lanjut dilaporkan, saya selaku penanggung jawab apotik di Jalan RTA Milono ini meminta untuk memperbaiki beberapa tempat yang rawan di masuki maling,”tandasnya. (am)