Home / Barito

Kamis, 19 Desember 2019 - 22:20 WIB

Bupati Barsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Talabang

Buntok,KaltengEkspres.com Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Natal Telabang (LNT) tahun 2019, di halaman Mako Polres Barsel, Kamis (19/21).

Pada apel gelar pasukan tersebut, selain membacakan Amanat Kapolri saat menjadi irup, Bupati bersama  Kapolres dan pejabat Barsel lainnya, melakukan inspeksi pasukan dan peratan serta  meninjau beberapa rumah ibadah yang ada di kota Buntok.

Bupati Barsel Ir Eddy Raya Samsuri saat ditemui Kalteng Ekspres.com disela sela acara mengatakan, dengan dilaksanakannya apel gabungan gelar pasukan bisa menjaga suasana yang kondusif di Barsel, terlebih dalam menyambut Natal dan tahun baru.

Baca Juga :  Geger! Penemuan Mayat Karyawan PT Buma Mengapung

Untuk itu Bupati berharap nantinya tidak terjadi kejadian yang tak diinginkan di akhir tahun dan Barsel tetap selalu kondusif.

Kepada para pemudik yang ingin merayakan natal dan tahun baru di kampung halaman masing-masing, orang nomor satu di Barsel itu berharap  berhati-hati di jalan.

“Jangan memaksakan diri dalam berkendara, jaga fisik dan utamakan keselamatan,” pesanya.

Ditempat yang sama, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK menuturkan, untuk pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru ini pihaknya melalui jajaran Sat Lantas sudah memasang tanda imbauan dan peringatan di titik-titik rawan.

Baca Juga :  Plt. Gubernur Tinjau Rapid Test Massal di Muara Teweh

“Selain memetakan lokasi rawan, Langkah awal kita sudah mengarakah dari Satlantas memasang imbauan di daerah titik rawan perlintasan,” terang Devy.

Beberapa pos terpadu yang telah disediakan tersebut, juga bisa dijadikan tempat peristirahatan bagi para pemudik saat lelah dan mengantuk waktu berkendara.

“Untuk keamanan kita telah siap penuh menjaga suasana Barsel tetap kondusif, baik itu pengaman gereja, rumah ibadah dan lingkungan warga,” tandasnya.(rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Biadab! Pria ini Setubuhi Anak Tirinya Selama 10 Tahun

Barito

Satgas TMMD 1019 Kodim Buntok Blusukan Ke Pasar

Barito

Pegawai Disdukcapil Barut Tewas Gantung Diri

Barito

Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1012/BTK Kembali Gelar Penyuluhan Ke Warga

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Beri Penyuluhan Kesehatan Kepada Warga Sibung

Barito

Pengedar Sabu Asal Kalsel Dibekuk Polisi

Barito

Jaga Kebersihan, Anggota Satgas Bersihkan Kotis TMMD Reg 109

Barito

Nekat Bawa Kabur dan Garap Keperawanan Gadis SMP, Duda Paruh Baya Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!