Home / Barito

Kamis, 19 Desember 2019 - 22:20 WIB

Bupati Barsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Talabang

Buntok,KaltengEkspres.com Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Natal Telabang (LNT) tahun 2019, di halaman Mako Polres Barsel, Kamis (19/21).

Pada apel gelar pasukan tersebut, selain membacakan Amanat Kapolri saat menjadi irup, Bupati bersama  Kapolres dan pejabat Barsel lainnya, melakukan inspeksi pasukan dan peratan serta  meninjau beberapa rumah ibadah yang ada di kota Buntok.

Bupati Barsel Ir Eddy Raya Samsuri saat ditemui Kalteng Ekspres.com disela sela acara mengatakan, dengan dilaksanakannya apel gabungan gelar pasukan bisa menjaga suasana yang kondusif di Barsel, terlebih dalam menyambut Natal dan tahun baru.

Baca Juga :  Pria Pengedar Sabu Buntok Dibekuk Polisi

Untuk itu Bupati berharap nantinya tidak terjadi kejadian yang tak diinginkan di akhir tahun dan Barsel tetap selalu kondusif.

Kepada para pemudik yang ingin merayakan natal dan tahun baru di kampung halaman masing-masing, orang nomor satu di Barsel itu berharap  berhati-hati di jalan.

“Jangan memaksakan diri dalam berkendara, jaga fisik dan utamakan keselamatan,” pesanya.

Ditempat yang sama, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK menuturkan, untuk pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru ini pihaknya melalui jajaran Sat Lantas sudah memasang tanda imbauan dan peringatan di titik-titik rawan.

Baca Juga :  Warga Layung Habang Merasa Terbantu Adanya Jalan TMMD

“Selain memetakan lokasi rawan, Langkah awal kita sudah mengarakah dari Satlantas memasang imbauan di daerah titik rawan perlintasan,” terang Devy.

Beberapa pos terpadu yang telah disediakan tersebut, juga bisa dijadikan tempat peristirahatan bagi para pemudik saat lelah dan mengantuk waktu berkendara.

“Untuk keamanan kita telah siap penuh menjaga suasana Barsel tetap kondusif, baik itu pengaman gereja, rumah ibadah dan lingkungan warga,” tandasnya.(rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Mahasiswa UMM Ikut Kelola Keuangan STIE Dahai Dahanai Buntok

Barito

Warga Senang Jalan TMMD Lebar dan Mudah Dilewati

Barito

Empat Warga Kasel Diringkus Saat Asik Berjudi

Barito

Biadab! Pria ini Setubuhi Anak Tirinya Selama 10 Tahun

Barito

Mantap! DPC Demokrat Barsel Gelar Bakti Sosial

Barito

Satgas TMMD TNI – Polri Beri Teguran Warga Tak Gunakan Masker

Barito

Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Wanita Nekat Bakar Barak

Barito

Satu Orang Tewas Usai Tabrakan Dua Motor