Home / Kobar

Selasa, 6 Agustus 2019 - 17:19 WIB

Diduga Kelelahan, Warga Kobar Ditemukan Tewas di Ladang

Jasad korban saat tergeletak tewas di lokasi ditemukannya Selasa (6/8/2019).

Jasad korban saat tergeletak tewas di lokasi ditemukannya Selasa (6/8/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Suroto (45) warga Desa Sumber Agung Rt 08, Rw 03, Kecamatan Pangkalan Lada, ditemukan tewas di kebun, yang terletak di Desa Purbasari Rt 07 Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kobar Selasa (6/8/2019) pagi sekitar pukul 09.10 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab kematian korban, karena masih diselidiki kepolisian. Namun diduga sementara korban meninggal karena penyakit yang dideritanya.

Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Nasir ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan jasad korban meninggal di kebunnya tersebut. Menurut dia, korban ini pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga setempat bernama Ari Prastyo.

Awalnya, sebelum ditemukan meninggal dunia, saksi bersama korban serta temanya Kori sudah ada janjian untuk kumpul di ladang milik Andi guna melakukan penyemprotan hama sekitar pukul 08.20 WIB.  Namun setelah ditunggu,  korban tak kunjung datang, sehingga saksi kemudian mencari korban ke ladang milik Andi.

“Sesampainya di kebun sekitar sekitar pukul 08.45 WIB, saksi melihat korban tergeletak terlentang dengan membawa kep (alat semprot). Saat itu saksi berusaha memanggil korban namun tidak ada respon, kemudian ia memanggil temannya bernama Yanto untuk datang ke kebun,”ungkap Nasir kepada awak  media Selasa (6/8/2019).

Baca Juga :  Positif Covid-19, Bupati Kobar Dirawat di RSUD Imanuddin

Usai menemukan korban lanjut Nasir, saksi kemudian melaporkan ke Mapolsek Pangkalan Lada. Menerima laporan ini pihakya langsung mendatangi lokasi kejadian, dan menemukan korban sudah dalam keadaan terlentang sudah tak bernyawa, sambil membawa kep (alat semprot).

Baca Juga :  Tipu Warga Ratusan Juta, Pecatan Polisi Diringkus

“Kita tidak bisa memastikan penyebab kematian korban. Karena keluarga korban menolak dilakukan visum menganggap kematian korban adalah hal yang wajar,”ujar Nasir.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pembantu Purbasar Ali Sofyan  menjelaskan, bahwa sekitar pukul 11.00 wib pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban di Pustu Desa Purbasari Kecamatan Pangklan lada. Dari hasil  pemeriksaan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. “Saat itu ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,”ungkapnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

BPOM Sebut Bahaya Mabuk Lem Fox Merusak Saraf

Kobar

Simpan Satu Paket Sabu, Warga Gang Parau Diringkus Polisi

Kobar

Mudahkan Akses Warga Desa, Dinas PUPR Bangun Jalan dan Jembatan Penghubung

Kobar

Empat Calon Kades Pasir Panjang Deklarasikan Diri

Kobar

Dampak Karhutla, Beruang Madu Masuk Kawasan Lanud Iskandar

Kobar

Rumah Warga  Kelurahan Baru Diamuk Jago Merah

Kobar

Polisi Tangkap Dua Penjual Miras Oplosan di Kumai

Kobar

Pengedar Sabu Kelurahan Mendawai Dibekuk Polisi