Bupati Harapkan Peran Pramuka Mendukung Visi-Misi Daerah

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah saat menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke- 58 Rabu (14/8/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengungkapkan, bahwa peran Pramuka dalam membina genarasi muda untuk mengisi pembangunan sangat penting. Karena itu ia mendorong Pramuka agar mendukung visi-misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dalam melakukan gerakan pembaharuan daerah.

Hal ini diutarakan Bupati, seusai menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke- 58 di Kantor Bupati Kotawaringin Barat, Rabu, (14 /8/2019).

Bupati mengatakan, dalam organisasi Kepramukaan selalu ditanamkan rasa cinta tanah air atau nasionalisme. Selain itu, sesuai petunjuk Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, setiap anggota Pramuka agar menjauhi narkoba.

“Karena bahaya narkoba, bukan hanya dialami oleh si pengguna saja. Namun juga membawa berbagai dampak negatif di keluarga hingga lingkungan yang lebih luas,”ungkapnya.

Untuk itu lanjut dia, diperlukan peran pramuka agar terlibat dalam gerakan pencegahan bahaya narkoba ini, supaya ke depan bahaya laten peredarannya bisa ditekan atau diminimalisir. Terutama bagi kalangan generasi muda di Kabupaten Kobar. (yus)