Kenang Jasa Pahlawan, Kapolda Tabur Bunga di Pelabuhan Panglima Utar

Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko saat menggelar tabur bunga di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kamis (4/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Peringatan HUT Bhayangkara ke 73, turut dijadikan sebagai momentum untuk mengenang jasa pahlawan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko dan jajarannya, dengan menggelar tabur bunga di Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (4/7/2019) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kobar, seperti Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman, Danlanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho, Kapolres Kobar AKBP Arie  Sandy, Danpos AL Kumai Letda (P) Sudjito ini, berjalan penuh khidmat.

Dirpolair Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut, sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa pahlawan dari Kumai yaitu Mohammad Muchtar atau yang dikenal dengan nama Panglima Utar, atas perjuangannya melawan penjajah Belanda dalam pertempuran 14 Januari 1946.

“Kita berharap semangat perjuangan Panglima Utar tersebut bisa dikenang dalam HUT Bhayangkara ke 73 ini. Karena kita dari Polri ingin semangat perjuangan Panglima Utar bisa menjadi semangat kami untuk menjaga NKRI bersama TNI dan anak bangsa semua,” jelas Pitoyo kepada awak media, Kamis (4/7/2019).

Sementara itu, selain acara tabur bunga, rencanaya pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang, Polda Kalteng bakal digelar apel peringatan Hari Bhayangkara serentak se-Kalteng, yang dilaksanakan di Makorem 102 Panjung. (yus)