Dewan Sarankan Perpendek Rute Keberangkatan JCH Kobar

Ketua DPRD Kobar Triyanto saat bersalaman dengan para JCH Kobar ketika turut melepas keberangkatan di halaman Masjid Agung Senin (29/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kobar Triyanto menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar agar memperpendek rute keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kobar. Yakni tidak lagi harus translit ke Palangka Raya terlebihu dahulu, melainkan langsung dari Pangkalan Bun menuju Embarkasi di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel),

“Sebenarnya JCH Kobar ini bisa langsung berangkat dari Pangkalan Bun ke Banjarmasin Kalsel untuk memotong jarak dan waktu serta tenaga. Namun karena ada keinginan pihak Provinsi Kalteng yang harus dikumpulkan di Palangka Raya terlebih dahulu, terpaksa JCH singgah disana,”ungkap Triyanto kepada Kalteng Ekspres.com, Senin (29/7/2019).

Untuk itu lanjut dia, dirinya menyerankan tahun depan rute ini bisa diperpendek yakni tak harus ke Palangka Raya lagi, melainkan langsung dari Pangkalan Bun ke Banjarmasin. Karena mengingat waktu dan tenaga JCH juga.

“Saya sudah sampaikan hal inike Bupati kalau tahun depan rute ini bisa diperpendek dari Pangkalan Bun langsung ke Banjarmasin. Karena ini juga keinginan jamah haji dan seharusnya langsung direspon Pemkab Kobar,”ujarnya.

Triyanto berharap, keinginan JCH Kobar agar diperpendek rute perjalanan ini segera direalisasikan tahun depan. Hal ini demi memberikan kenyamanan perjalanan JCH Kobar, agar tidak menyusahkan mereka. (yus)